Ingin Jadi Kampus Unggul-Kompetitif, Lakukan Kolaborasi Bidang Publikasi

oleh -

BANDUNGMU.COM — Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung menerima kunjungan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan kerja sama, Kamis (21/10/20201).

Acara dimulai dengan perkenalan dari Dekan FEBI IAIN Mataram Dr. Ridwan Mas’ud, M.Ag. Ridwan menyampaikan bahwa ia dan rombongan dari UIN Mataram harus nekat melakukan kajian, studi, dan kerjasama.

“Kami sadar bahwa sinergi harus dibangun mengingat kita berada dalam satu ikatan yang sama yakni di bawah Kementerian Agama. Melihat perkembangan FEBI UIN Bandung yang sangat baik di mata kami, akhirnya kami memberanikan diri untuk datang dan alhamdulillah disambut baik,” ujar Ridwan.

Ridwan berharap semoga bisa ke depannya kerja sama ini dibisa ditindaklanjut untuk menjawab tantangan zaman.

Dekan FEBI UIN Bandung Dr. H. Dudang Godjali, M.Ag. menyampaikan dalam sambutannya bahwa suasana dan iklim FEBI UIN Bandung memahami bahwa ruang buka atau halaman depan adalah hal yang pokok dan penting karena akan dilihat oleh banyak orang.

“Setelah selesai mempercantik diri, selanjutnya kami juga tentu akan mementingkan halaman tengah dan belakang. Program akselerasi seperti pendampingan dan percepatan guru besar yang merupakan mandat langsung dari rektor melalui Lembaga Percepatan Guru Besar. Selain itu, spirit juga harus dibangun dan dipelihara agar kita dapat terus bertumbuh,” jelas Dudang.

Ia juga menyampaikan bahwa ke depan akan diadakan kelas menulis bagi mahasiswa untuk mempersiapkan percepatan dan pematangan publikasi utamanya melalui jurnal.

Agenda selanjutnya yakni penandatanganan nota kesepakatan dan pemberian pelakat juga sharing session antar-pimpinan fakultas yang mengangkat isu terkait kiat dalam membangun atmosfer kompetisi dan sinergi dalam fakultas.

Wakil Dekan I FEBI UIN Bandung Dr. Deni Kamaludin Yusup, M.Ag. menyampaikan kuncinya ada lima untuk mencapai percepatan capaian prestasi fakultas.

“Mulai dari harmonisasi kebijakan, penguatan prodi dan tata kelola kelembagaan, restrukturisasi, akselerasi fakultas dengan memaksimalkan kinerja tanpa kecuali di semua lapisan sivitas akademik, ekspansi bisnis dan kerja sama, rekam jejak semua kegiatan dan capaian yang harus terdokumentasi dengan baik melalui Sistem Informasi yang dijalankan oleh unit-unit non-struktural yang mendukung operasional fakultas,” pungkas Deni.

Kedua institusi berharap agar dapat saling berkolaborasi dan membantu perkembangan demi mencapai target kesuksesan FEBI UIN Bandung dan FEBI UIN Mataram.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *