Inilah 5 Curug Eksotis di Kabupaten Subang yang Wajib Dikunjungi

oleh -
Curug Cileat /Humas Pemkab Subang/Subang.go.id

BANDUNGMU.COM – Kabupaten Subang, Jawa Barat, menyimpan sejumlah pesona alam yang cukup indah. Kabupaten ini memiliki wisata alam yang cukup lengkap mulai dari wisata air, pegunungan, hingga kebun teh.

Kabupaten Subang juga menawarkan keindahan alam berubah curug (air terjun) yang asri dan eksotis. Wisata curug ini sangat cocok bagi kamu yang sedang cari tempat liburan alternatif dengan udara yang segar yang bisa mengobati rasa penat karena aktivitas yang cukup padat.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini curug di Kabupaten Subang yang memiliki keindahan terbaik.

Curug Cibareubeuy

Curug Cibareubeuy terletak di Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Curug ini tidak saja menawarkan panorama alam yang indah berupa air terjun setinggi 40 meter dan kolam kecil yang menampung cucuran air curug, tapi situs purbakala yang ada di sekitarnya.

Selain itu, di sekitar curug ini juga terdapat Bumi Perkemahan dan hutan pinus. Bagi kamu yang suka gula aren, di lokasi ini terdapat banyak pengrajin gula aren yang bisa kita nikmati langsung di tempat.

Curug Cileat

Curug Cileat memang tidak sepopuler Curug Cibareubeuy. Hal ini karena lokasi curug ini yang begitu jauh. Berada di Kampung Cibogo, Desa Mayang, Kecamatan Cisalak, atau berjarak sekitar 37 kilometer arah Selatan Kota Subang.

Untuk mencapai curug ini, kita harus berjalan kaki cukup jauh menuju kaki Gunung Canggah. Tidak ada akses kenderaan menuju lokasi karena curug ini berada diatas tebing-tebing di ketinggian 100 meter.

Rasa lelahmu karena medan yang berat akan langsung terbayar saat dua air terjun langsung yang berdampingan langsung menyambut dengan ramah siapapun yang datang ke curug ini. Curug ini cocok buat kamu yang suka berpetualang.

Curug Agung

Curug Agung atau Curug Batu Kapur, berada di Desa Curug Agung, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang. Satu hal yang menjadi daya tawar curug ini selain air terjunnya yakni pemandian air panas dengan temperatur sekitar 40-45 derajat celcius. Cocok buat kamu yang ingin merilekskan badan dengan berendam di air panas.

Curug Kaliangkak

Curug Kaliangkak berada di Desa Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Curug kecil ni berada di area vila milik pribadi sehingga tidak banyak didatangi oleh wisatawan. Kamu sebaiknya datang saat musim kemarau ke Curug dengan ketinggian 5 meter ini. Mengapa? Karena airnya akan berubah warna menjadi kebiruan saat musim kemarau tiba.

Curug Mandala

Air terjun ini berlokasi di Kampung Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang. Lokasi curug ini cukup gampang diakses, dari gerbang pemandian Ciater bisa langsung menuju kampung Panaruban. Kita akan menemukan papan petunjuk menuju tempat curug. Curug ini sangat menawan dengan tekstur sungai berbatuan yang tampak eksotis.***(Sunardi Pandjaitan/Beritasubang.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *