Traveliana

Jangan Lupakan 7 Menu Takjil Ramadhan yang Enak Ini, Cocok untuk Buka Puasa

×

Jangan Lupakan 7 Menu Takjil Ramadhan yang Enak Ini, Cocok untuk Buka Puasa

Sebarkan artikel ini
Foto: Dok. DetikFood

BANDUNGMU.COM – Biasanya takjil Ramadhan selalu identik dengan cemilan pembuka yang manis. Menu takjil Ramadhan tak perlu repot dalam hal membuatnya. Pilih sajian takjil yang sederhana dan prakti, tetapi enak di lidah.

Namun, ternyata ada banyak makanan yang bisa dijadikan menu takjil saat puasa. Penasaran apa sajakah menu-menu yang bikin perut keroncongan tersebut? Berikut ulasannya yang dilansir Bandungmu dari DetikFood.

1# Kolak pisang

Menu takjil di awal Ramadhan ini memang paling pas jika menikmati semangkuk kecil kolak pisang. Kolak pisang makin enak dipadu dengan tambahan kolang-kaling dan juga santan serta gula aren.

Baca Juga:  Pempek Rama Setia Puluhan Tahun Goyang Lidah Masyarakat Bandung

2# Es buah

Es buah bisa jadi pilihan takjil yang menyegarkan. Es buah yang dibuat dengan campuran potongan mangga, kiwi, stroberi dan nata de coco sangat enak. Apalagi kuahnya dipadu dengan santan, gula pasir dan daun pandan.

3# Siomay goreng

Siomay goreng yang hangat dan gurih cocok untuk mengisi perut kamu. Rasanya gurih dengan tekstur kenyal dijamin bikin nambah.

4# Tahu goreng

Menu takjil puasa Ramadhan yang enak dan cocok untuk pecinta pedas adalah tahu goreng dengan saus pedas. Isiannya berupa adonan ayam dan udang. Dicocol dengan bumbu kacang tentu sangat menggugah selera.

Baca Juga:  Eiger Minta Maaf Pada Youtuber, Inilah Surat Keberatan Soal Review Produknya 

5# Bakwan sayuran

Penggemar bakwan tentu akan suka dengan menu takjil yang satu ini. Tauge, daun bawang, wortel dan daun kol dalam balutan adonan yang enak. Digoreng renyah bisa kamu nikmati bersama gigitan cabai rawit atau bumbu kacang.

6# Coffee jelly

Pencinta kopi, wajib membuat menu takjil ini untuk berbuka puasa. Dibuat dengan campuran jelly makin enak dipadu dengan kuah susu kopi yang manis enak.

7# Kroket kentang ragout

Camilan kentang yang satu ini dijamin enak dan mengenyangkan. Ragoutnya dibuat dengan campuran mentega, bawang bombay, wortel, daun bawang, susu, hingga merica bubuk.