Kali Kedua, Psikologi Sabet Juara Umum Islamic Psychology Competition II

oleh -

BANDUNGMU.COM- Untuk kedua kalinya Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung meraih juara umum Islamic Psychology Competition (IPCOM) II yang diselenggarakan secara virtual dari 1 Desember 2020-30 Maret 2021 yang diumumkan pada Senin (05/04/2021).

Dekan Fakultas Psikologi, Dr. Agus Abdul Rahman, M.Psi., Psikolog menjelaskan IPCOM merupakan ajang penyelenggaraan keilmuan, olahraga, seni dan riset nasional khusus mahasiswa dan Dosen Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang, Universitas Islam Riau dan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

“Alhamdulillah sudah dua tahun, Psikologi menjadi juara umum IPCOM. Mudah-mudahan capaian prestasi pada ajang keilmuan, olahraga, seni dan riset nasional dapat meningkatkan kualitas pendidikan Islam, terutama dalam bidang Psikologi,” tegasnya, Kamis (08/04/2021).

IPCOM sebagai media untuk menggali potensi-potensi pemikir dan peneliti, serta seniman mahasiswa Fakultas Psikologi yang kreatif dengan fisik yang sehat dan bugar. “Oleh karena itu tidaklah salah kalau kegiatan ini merupakan ajang pembuktian diri dari mahasiswa untuk menampilkan kebolehannya dalam bidang lain yang digelutinya sesuai dengan minat dan bakat,” jelasnya.

Selain sebagai ajang pengasahan diri, even IPCOM ini dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi tahunan mahasiswa terhadap prestasi lokal yang telah mereka raih. “Penghargaan ini menjadi penting dalam kegiatan ini sebagai bagian dari indikator dari mahasiswa berprestasi,” tuturnya.

IPCOM yang digelar secara multi event setiap satu tahun sekali. “Kegiatan ini tidak semata hanya bersifat perlombaan semata, namun ukuwah islamiyahnya lebih di tonjolkan. Sehingga ada persaudaraan yang kuat menjaga hubungan silahtrahmi sekalian menempa prestasi dengan cara yang sportif, edukatif dan inovatif. Semua jenis lomba diselenggarakan secara online,” paparnya.

Ada 8 perlombaan yang dikelompokkan menjadi dua jenis lomba, yaitu jenis lomba ilmiah yang terdiri : Psy-Esai, Psy-Paper, Psy-Proposal, Psy-Poster. Jenis lomba Semi ilmiah yang terdiri : Psy-Puisi, Psy-Vlog, Psy-Fotografi, Psy-Lagu Religi. Semua cabang lomba dapat di ikuti oleh mahasiswa. Sedangkan khusus Dosen pada IPCOM II ini hanya pada cabang lomba Psy-Esai.

Inilah daftar Juara Umum

  • Juara I atas nama Syilma Aulia Syafira dan Juara II atas nama Erika Sri Yuningsih untuk cabang lomba mahasiswa Psy-Lagu Religi;
  • Juara I atas nama Dony Saputra dan Juara II atas nama Dimas Prana Kusumah untuk kategori Psy-Fotografi;
  • Juara III atas nama Tasya Augustiya Azti Verina untuk kategori Psy-Paper;
  • Juara II atas nama Fina Yunia Asih, Moch Agung Aulia untuk kategori Psy-Poster;
  • Juara I atas nama Mohamad Rizal Ansori, Citra Pratiwi, Anggy Chairunnisa dan Juara II atas nama Faridah Pertiwi untuk kategori Psy-Proposal;
  • Juara III atas nama Muhammad Rais Muslim untuk kategori Psy-Vlog; Juara I Moch Agung Aulia dan Juara II Lulu Nafisa untuk kategori Psy-Puisi;
  • Juara I atas nama Rosleny Marliani Cabang Lomba Dosen Psy-Esai kategori Moderasi Beragama;
  • Juara III atas nama Nur’aini Azizah Cabang Lomba Dosen Psy-Esai kategori toleransi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *