Kontekstualisasi Isra Mikraj, PC Muhammadiyah Sukajadi Gelar Pengajian Daring

oleh -
Tangkapan layar suasana pengajian Isra Mikraj PC Muhammadiyah Sukajadi-Bandung

BANDUNGMU.COM – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sukajadi menyelenggarakan pengajian umum secara daring pada Sabtu 13 Maret 2021. Pengajian ini mengangkat tema “Kontekstualisasi Makna Isra Mikraj” dengan pemateri Dr. H. Ahmad Hajar Sanusi.

Dalam pengajian ini, hadir 54 orang yang terdiri atas unsur Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) se-Sukajadi, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), serta masyarakat umum.

“Memperingati Isra Mikraj yang berulang setiap tahun, sejatinya bukan hanya diungkap dari sisi historisnya, tetapi harus mampu memberikan pemaknaan yang mendalam terhadap peristiwa agung tersebut. Apalagi kisah Isra Mikraj sudah sangat melekat dalam ruang imajinasi umat Islam,” kata Wakil Ketua PCM Sukajadi Bidang Tabligh dan Pustaka Informasi, Usep Supriatna,

Pria asal Bandung tersebut menjelaskan, makna penting itu jika diurai tentu akan mengarahkan pengetahuan dan kesadaran umat beragama akan narasi besar yang memperkukuh keyakinan akan kodrat (kuasa) dan iradat (kehendak) Allah SWT.

“Di samping itu pula, dalam peristiwa mikrajnya Rasulullah hingga ke Sidratulmuntaha kemudian kembali lagi ke bumi, memberikan pesan kepada kita bahwa upaya pendakian spiritual itu tidak sampai melupakan tanggung jawab kita terhadap tugas kemanusiaan,” pungkas Usep Supriatna.

Kontributor: Imam Sholehudin (Sekretaris: MPI PC Muhammadiyah Sukajadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *