KPID Jabar Gelar Anugerah Penyiaran 2021: Ada Lima Kategori untuk Lembaga Penyiaran

oleh -
Foto: KPID Jabar

BANDUNGMU.COM —  Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Barat (KPID Jabar) kembali menggelar Anugerah Penyiaran tahun 2021 yang akan digelar pada 2 November 2021 mendatang.

Anugerah kali ini KPID Jabar akan memberikan penghargaan kepada lembaga penyiaran terbaik dalam lima kategori, yakni kategori berita, hiburan (seni dan budaya lokal), dokumenter, Iklan Layanan Masyarakat bertema Covid-19 dan Penyiar terfavorit.

Ketua KPID Jabar Adiyana Slamet menjelaskan, anugerah penyiaran ini merupakan wujud penghargaan KPID Jabar terhadap lembaga penyiaran yang selama ini diawasi oleh KPID Jabar dalam menjalankan fungsinya mewujudkan penyiaran yang sehat, informatif dan inspiratif.

“Semuanya dalam tema besar menjamin masyarakat Jawa Barat sehat lahir batin di bidang penyiaran,” kata Adiyana dalam jumpa pers secara virtual, Rabu 4 Agustus 2021.

Ketua Panitia Anugerah KPID ke 14 tahun 2021 Sudama Dipawikarta menjelaskan, selain lima kategori tersebut, KPID juga akan memberikan penghargaan kepada kreator konten lokal Jabar, Live Time Achievement untuk tokoh penyiaran, Kepala Daerah Peduli Penyiaran, Masyarakat Peduli Penyiaran, Lembaga Peduli Penyiaran Lokal, dan Lembaga Penyiaran Ngabret Digital.

Dikatakan bahwa proses penyelenggaraan Anugerah Penyiaran ini bertema “Jabar Ngabret Digital” dengan maksud mendorong semua stakeholder siap menghadapi perubahan sistem penyiaran terrestrial dari analog ke digital, yang secara serempak akan dimulai pada 2 November tahun 2022, meskipun untuk Jawa Barat secara bertahap akan dimulai pada 31 Desember 2021.

“Masyarakat kami libatkan untuk penganugerahan ini, karena berdasarkan fakta di lapangan, kami mendapatkan masukan pengaduan soal penyiaran dan kami tindak lanjuti untuk dievaluasi dan menjadi keputusan KPID untuk dikeluarkan teguran dan peringatan kepada lembaga penyiaran. Tak lupa kepada Pemerintah Daerah yang peduli terhadap penyiaran juga kami beri penghargaan,” Kata Sudama.

Sudarma menambahkan, para pemenang akan mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan.

Selain itu KPID Jabar akan memberikan penghargaan kepada anak-anak muda pra event yang akan menjadi duta penyiaran milenial, karena mereka sudah membuat konten video, apakah berita atau talkshow. “Anak-anak muda silahkan kirim ke KPID Jabar,” kata Dipa.

Sumber: prfmnews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *