UMBandung
News

Olympicad VII Tahun 2024 Resmi Ditutup

×

Olympicad VII Tahun 2024 Resmi Ditutup

Sebarkan artikel ini

BANDUNGMU.COM, Bandung – Olympicad VII yang digelar di Bandung dari 06-08 Maret 2024 secara resmi ditutup. Kegiatan penutupan berlangsung meriah di Auditorium KH Ahmad Dahlan lantai tiga Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung pada Jumat 08 Maret 2024.

Ketua Pelaksana Olympicad VII Dadang Syaripudin berterima kepada berbagai pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan rutin dua tahuan Muhammadiyah ini.

Dadang menjelaskan bahwa Olympicad ini diikuti oleh 7.873 peserta dan pendamping. Peserta dari jenjang SD, SMP, hingga SMA/SMK mengikuti 33 cabang lomba. Ada juga lomba untuk guru dan kepala sekolah.

“Mohon maaf jika ada kekurangan. Kami inginnya melayani dengan baik. Sejak awal Jawa Barat merasa masih kurang. Namun, alhamdulillah berjalan lancar. Terima kasih kepada semua pihak. Khususnya kepada UM Bandung yang jadi pusat administrasi,” ujar Dadang.

Baca Juga:  MPK Aisyiyah Jawa Barat Gelar Pelatihan Kepemimpinan dan Konsolidasi

Sementara itu, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah Didik Suhardi mengapresiasi PWM Jawa Barat yang sudah sukses melaksanakan Olympicad VII meskipun persiapannya hanya kurang lebih lima bulan.

Didik juga berterima kasih kepada UM Bandung karena sudah menyediakan fasilitas luar biasa. Ia mengungkapkan bahwa peserta terbanyak yakni berasal dari Jateng, sedangkan peserta terjauh dari Papua Barat Daya.

“Olympicad merupakan ajang kolaborasi antar sekolah Muhammadiyah. Ini momen untuk membangun jaringan. Sekolah yang sudah hebat jangan pelit membantu sekolah yang masih ada di bawah. Semoga ke depannya Olympicad semakin sukses,” tandas Didik.

Baca Juga:  Sekum PP Muhammadiyah: Jangan Beragama Hanya dari Media Sosial

Unggul dan berkemajuan

Hadir pada penutupan ini Ketua PP Muhammadiyah Dadang Kahmad untuk memberikan pengarahan sekaligus menutup Olympicad VII tahun 2024.

“Selama tiga hari peserta berkompetisi dalam Olympicad. Ini merupakan ajang yang sangat bermanfaat. Olympicad adalah kegiatan persyarikatan yang sudah sesuai dengan semboyan Muhammadiyah yakni unggul dan berkemajuan,” kata Dadang.

Atas nama Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dadang mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak. Ketua BPH UM Bandung ini juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan semua peserta.

Pada waktu yang sama, Sekretaris PWM Jabar Iu Rusliana menegaskan bahwa Muhamamdiyah Jawa Barat dan semua pihak yang terlibat berkomitmen menyukseskan Olympicad VII tahun 2024.

Baca Juga:  Gagas Ikhtiar Kolektif Berkemajuan, DPD IMM Jabar Periode 2022-2024 Resmi Dilantik!

”Kami terima kasih kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang telah memberikan kepercayaan kepada Jawa Barat. Semua berkomitmen untuk menyukseskan acara ini. Olympicad adalah fase pembelajaran. Sekali lagi selamat,” tegas Iu Rusliana.

Berbagai penampilan tersaji di auditorium yang membuat peserta Olympicad terkagum dan terhibur setelah dua hari mengikuti berbagai perlombaan.

Penutupan Olympicad diawali penampilan penyanyi Genya “The Voice Indoneisa” yang membawakan dua buah lagu: Tak Segampang Itu dan Sesaat Kau Hadir.

Setelah itu, disusul dengan penampilan ciamik paduan suara mahasiswa UM Bandung yang membawakan berbagai lagu. Termasuk medley lagu-lagu nasional.***(FA)

PMB UM Bandung