Mau Coba Pedasnya Pentol Buto? Jajanan Kekinian di Kota Kembang

oleh -
Sajian pentol buto dengan tambahan saus dan mayonaise. (Ulfah Dalilah).

BANDUNGMU.COM – Bosan dengan camilan yang itu-itu aja ? kini anda bisa mencoba camilan unik dan tentunya kekinian namanya pentol buto. Pentol dalam bahasa jawa memiliki arti gumpalan daging (Bakso) kini tersedia dengan berbagai macam rasa yang tentunya sangat nikmat.

Pentol Buto merupakan olahan daging atau bakso yang tidak memiliki kuah seperti bakso lainny.  Belakangan ini, pentol mulai hadir di setiap daerah salah satunya Bandung. Pentol Buto sendiri memiliki berbagai rasa, yaitu daging, keju mozarela, cabe hingga jamur.

Baca Juga:  Kisah Jalan Riau, dari Zaman Belanda Sudah Jadi Daerah Elite

Pedagang pentol buto, Herdiana, menjelaskan usaha pentol buto sudah ditekuninya selama 5 bulan. ” Keunikannya tekstur daging yang lembut serta tidak memiliki kuah dan cenderung kering dan tentunya dengan berbagai macam rasa” ujar Herdiana saat ditemui AyoBandung.

Lebih lanjut, pentol buto merupakan olahan daging khas yang berasal dari daerah Buto, sehingga penamaan camilan ini disebut pentol buto. Selain itu, pentol buto juga disajikan dengan tambahan saus, kecap dan mayonaise. Banderol harga pentol buto ini dijual dengan Rp 4000 per satu buah.

Baca Juga:  Jangan Lupakan Awug Cibeunying, si Manis dari Resep Legendaris

Camilan olahan daging ini hanya dapat ditemui di Jalan Turangga No.17, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Pasalnya, outlet pentol buto tersebut merupakan satu-satunya berada di Bandung. Untuk jam operasional outlet ini buka pukul 11.00 hingga 20.00 WIB.

“Berbicara soal pendapatan sehari bisa mendapatkan Rp 300.000 dan habisnya sekitar 50 hingga 100 buah. Sedangkan untuk pengunjungnya, semua kalangan memang menyukai dari anak-anak, mahasiswa hingga orangtua,” tutup Herdiana. (Ulfah Dalilah/Ayobandung.com).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *