Persib Bandung Catat Empat Kemenangan Beruntun

oleh -
Para pemain PERSIB merayakan gol Geoffrey Castillion ke gawang Persipura di Stadion Manahan Solo, Sabtu 30 Oktober 2021. © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

BANDUNGMU.COM — PERSIB mencatat kemenangan keempat secara beruntun usai mengalahkan Persipura Jayapura 3-0 pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu 30 Oktober 2021. Brace Wander Luiz dan gol perdana Geoffrey Castillion mengantarkan Pangeran Biru melanjutkan tren belum terkalahkan.

Peluang pertama mengarah ke gawang dibuat Dedi Kusnandar di menit 6. Tembakannya dari bola mati masih bisa ditangkap kiper Persipura Jayapura, Fitrul Dwi Rustapa.

PERSIB membuka keunggulan pada menit 14. Esteban Vizcarra memberikan umpan kepada Wander Luiz di dalam kotak penalti. Meski Luiz dikawal pemain Persipura, ia masih mampu menjaringkan bola ke gawang Persipura.

Pada menit 31, PERSIB mendapat peluang dari sepak pojok. Febri Hariyadi mengirimkan bola ke dalam kotak penalti dan disambar dengan tandukan oleh Victor Igbonefo. Sayang, bola mengarah tepat ke pelukan Fitrul.

Wander Luiz mencetak brace di menit 35. Zalnando mengirimkan umpan silang dari sisi kiri dan Wander Luiz menyambarnya dengan sundulan tajam ke gawang Persipura. Pangeran Biru pun unggul 2-0 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, PERSIB masih menguasai permainan. Di sisi lain, Persipura melakukan pergantian dengan memasukkan Hedipo Gustavo menggantikan Joshua Juscak. Masuknya Hedipo cukup membuat perubahan di lini tengah Persipura.

Menit 52, Vozcarra melakukan pelanggaran kepada Hedipo untuk bisa merebut bola. Dorongannya berbuah kartu kuning sekaligus membuatnya absen karena akumulasi kartu di laga berikutnya.

Sepuluh menit berselang, Ezra Walian melepaskan sepakan keras dari depan kotak penalti. Tembakannya mengarah ke gawang, tapi tak kuasa ditangkap Fitrul dan hanya membuahkan sepak pojok.

Dua pergantian langsung dilakukan PERSIB di menit 76. Mohammed Rashid dan Esteban Vizcarra digantikan oleh Abdul Aziz dan Frets Butuan. Sebelumnya, peluang didapat Ezra dari depan kotak penalti tapi bola ditepis kiper.

Menit 89, Geoffrey Castillion mencetak gol pertamanya untuk PERSIB musim ini. Sodoran Henhen Herdiana dituntaskan dengan sebuah sepakan keras yang tak bisa dibendung Fitrul. PERSIB menambah keunggulannya menjadi 3-0.

Di menit-menit akhir, Erwin Ramdani dan Ardi Idrus dimasukkan untuk menggantikan Febri Hariyadi dan Zalnando. Dedi Kusnandar mengeksekusi tendangan bebas tapi bola hanya membentur mistar. Hingga laga berakhir skor 3-0 untuk keunggulan PERSIB, tak berubah.***(Persib.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *