UMBandung
Persib

Kadeudeuh dari Pemda Jabar, Dukungan untuk Masa Depan Pemain Persib

×

Kadeudeuh dari Pemda Jabar, Dukungan untuk Masa Depan Pemain Persib

Sebarkan artikel ini
Foto: persib.co.id.

BANDUNGMU.COM, Bandung — Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menyerahkan kadeudeuh kepada para pemain Persib Bandung yang berhasil menjuarai Liga 1 2023-2024. Penyerahan ini dilakukan di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, dan diterima langsung oleh perwakilan pemain, Henhen Herdiana.

Bey berharap kadeudeuh yang diberikan oleh Pemda Provinsi Jawa Barat melalui Bank bjb, PT Migas Hulu Jabar, dan PT Jamkrida dapat dimanfaatkan sebagai investasi jangka panjang untuk kehidupan para pemain setelah mereka pensiun dari dunia sepak bola. “Sebagai kepala daerah, saya memperhatikan banyak putra Jawa Barat di Persib. Saya tidak ingin mereka mengalami ketidakpastian nasib setelah pensiun,” ujar Bey seperti dikutip dari laman Pemprov Jabar.

Bey juga berencana menawarkan beberapa program wirausaha dari bjb kepada pemain Persib Bandung. “Saya minta BUMD Bank Jabar (bjb) untuk membantu menawarkan program-program wirausaha, meskipun tidak wajib. Kita sering mendengar kisah para atlet yang berjaya di usia produktif namun mengalami kesulitan setelah pensiun,” tuturnya.

“BJB memiliki beberapa program, termasuk wirausaha, yang bisa diikuti jika para pemain berminat. Setidaknya, mereka bisa dibekali ilmu untuk masa depan,” tambah Bey. Ia menjelaskan bahwa profesi pesepak bola serupa dengan pekerja kantoran, dengan perbedaan fokus karier yang lebih awal di sepak bola.

Baca Juga:  Persib Rekrut Ryan Kurnia

Bey berharap para pemain Persib Bandung, terutama putra daerah, dapat mempertahankan kehidupan yang baik setelah pensiun dari sepak bola. “Mereka harus bisa menjaga standar hidup yang baik setelah karier sepak bola mereka berakhir, seperti halnya orang yang bekerja kantoran,” ujarnya.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyatakan kebahagiaannya atas perhatian yang diberikan oleh Pemda Provinsi Jawa Barat kepada klub kebanggaan warga Jawa Barat. “Kami sangat senang dengan perhatian dari Pak Gubernur dan BUMD Bank Jabar. Bukan soal nilai kadeudeuh, tetapi kasih sayang dan perhatian kepada para pemain, terutama setelah Persib menjadi juara,” ungkap Umuh.

Baca Juga:  Persib Bandung Berencana Uji Tanding dengan Tim Asal Singapura

Henhen Herdiana, perwakilan pemain Persib Bandung, juga mengungkapkan rasa syukur atas perhatian dari Pemda Provinsi Jawa Barat. Menurut Henhen, perhatian ini menjadi motivasi bagi dirinya dan para pemain lainnya untuk memberikan prestasi yang lebih baik di musim depan.

“Alhamdulillah, kami sebagai pemain dan ofisial bisa berkumpul dengan Pak Gubernur dan orang tua kami di jajaran Persib Bandung. Semoga di tahun mendatang kami bisa lebih baik lagi dan apa yang telah diberikan kepada kami dapat dibalas oleh Allah SWT,” tandas Henhen.***

PMB UM Bandung