Persib Tekuk Madura United

oleh -

BANDUNGMU.COM — PERSIB berhasil mengalahkan Madura Uniyed 1-0 pada pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu 4 Desember 2021. Gol tunggal kemenangan Pangeran Biru dicetak Frets dicetak pada menit ketujuh.

Bagi PERSIB, ini adalah kemenangan pertama atas Madura United sejak pertama kali bertemu di Indonesia Soccer Championships (ISC) A 2016.

PERSIB dan Madura United langsung tampil terbuka. Pangeran Biru mendapat kesempatan di menit 4 melalui tendangan bebas Marc Klok, tapi tembakannya melambung.

Frets membawa PERSIB unggul di menit 7. Umpan Beckham Putra Nugraha diolah Frets di dalam kotak penalti untuk mengecoh pemain belakang Madura United sebelum melepaskan sepakan keras yang membuat bola bersarang di gawang Muhammad Ridho.

Baca Juga:  Sah! Jadi Juara Grup D, Persib Lolos ke Perempat Final

Pada menit 20, kiper PERSIB M. Natshir menghalau bola hasil tendangan bebas David Laly di sisi kiri pertahanan Pangeran Biru.

Di menit 25, PERSIB mendapat tiga peluang beruntun. Pertama, tendangan Wander Luiz bisa diblok, lalu bola lob Beckham dihalau dan terakhir sundulan Frets melambung di ayas mistar gawang.

Lima menit sebelum babak pertama berakhir, Frets kembali menebar ancaman. Ia mendapat bola di depan kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kiri. Sayang, tembakannya kali ini diantisipasi oleh kiper Madura United, Muhammad Ridho.

Di menit-menit akhir babak pertama, PERSIB mendapat dua peluang emas, masing-masing melalui Wander Luiz dan Febri Hariyadi. Tapi sayang, peluang keduanya gagal menambah keunggulan. Babak pertama berakhir, PERSIB masih unggul 1-0.

Di awal babak kedua, Nick Kuipers sempat menyarangkan bola ke gawang Madura United. Tapi wasit tak mengesahkannya karena hakim garis terlebih dulu sudah mengangkat bendera.

Tak lama, Febri juga mendapat peluang di dalam kotak penalti tapi gagal dimanfaatkan untuk menjadi gol.

Esteban Vizcarra memberikan ancaman ke gawang Madura United di menit 80. Tapi sepakan kaki kanannya di depan kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Muhammad Ridho.

Natshir keluar dari sarangnya di menit 89 untuk menangkap bola hasil umpan jauh kiriman Hugo Gomes. Tangkapannya terhadap bola lengket dan gawang Pangeran Biru pun aman dari ancaman.

Baca Juga:  Pemainnya Banyak Dipanggil Timnas, Robert Mengaku Tidak Khawatir

Di detik-detik akhir laga, dua pergantian langsung dilakukan PERSIB. Wander Luiz dan Febri Hariyadi diganti Geoffrey Castillion dan Erwin Ramdani. Tak lama, wasit meniupkan peluit panjang tanda laga berakhir dan Pangeran Biru pun memastikan kemenangannya.

Daftar Susunan Pemain: Muhammad Natshir (PG), Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto (C), Dedi Kusnandar, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Marc Klok, Beckham Putra Nugraha (83′), Febri Hariyadi (90+4′), Frets L. Butuan (70′), Wander Luiz (90+4′).

Cadangan: Aqil Saviq, Indra Mustaffa, Bayu Fiqri, Mario Jardel, Supardi Nasir, Abdu Aziz (83′), Syafril Lestaluhu, Erwin Ramdani (90+4′), Esteban Vizcarra (70′), Geoffrey Castillion (90+4′).***(Persib.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *