Presiden Joko Widodo: Muhammadiyah Terdepan Bantu Pemerintah Atasi Wabah

oleh -

BANDUNGMU.COM — Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mengucapkan selamat milad kepada Muhammadiyah yang menginjak usia ke-112 pada 8 Zulhijah 1442H. Jokowi menuturkan Muhammadiyah memiliki jejak sejarah dalam mencerahkan bangsa dan mengabdi untuk negeri hingga saat ini.

“Sepanjang sejarahnya, Muhammadiyah yang menapaki usia ke-112 pada 8 Zulhijah 1442H atau hari ini, konsisten mencerahkan umat dan mengabdi untuk negeri. Sekarang, Muhammadiyah menjadi salah satu yang terdepan membantu pemerintah mengatasi wabah. Selamat milad @muhammadiyah,” ujarnya seperti dikutip melalui akun Twitternya @jokowi pada Ahad (18/07).

Bagi Jokowi, Muhammadiyah menjadi salah satu gerakan Islam yang paling depan dalam membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19. Pasalnya, erus melakukan berbagai upaya untuk mendukung dan membantu pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 di Indonesia, baik itu melalui upaya promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif.

“Di masa-masa sulit sekarang, persyarikatan ini menjadi salah satu yang terdepan membantu pemerintah mengatasi wabah Covid-19. Atas nama pemerintah, saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih,” kata Jokowi dalam akun Instagramnya.

Sumber: Muhammadiyah.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *