Ratu Inggris Divaksin Covid-19, Ia Bilang: Tidak Sakit Sama Sekali!

oleh -

BANDUNGMU.COM – Lebih dari 18 juta orang di Inggris kini telah disuntik vaksin corona. Ini sebagai upaya mengatasi pandemi Covid-19, yang menjadi wabah terburuk di dunia.

Ratu Elizabeth II dari Inggris bercerita soal bagaimana dirinya divaksin virus corona (Covid-19). Melansir AFP, dalam sebuah video call ia menyebut dirinya tak merasakan sakit sama sekali.

“Itu sangat cepat. Saya mendapat banyak surat dari orang-orang yang sangat terkejut dengan betapa mudahnya mendapatkan vaksin. Dan suntikannya, tidak sakit sama sekali,” kata perempuan 94 tahun itu.

Elizabeth sebelumnya mendapat suntikan Januari lalu bersama sang suami Pangeran Philip. Ia termasuk salah satu yang pertama menerima vaksin, di tengah kampanye vaksinasi massal di Inggris.

“Setelah Anda mendapatkan vaksin yang Anda rasakan, Anda tahu, Anda terlindungi. Menurut saya sangat penting. Jelas sulit bagi orang-orang jika mereka tidak pernah mendapatkan vaksin … tetapi mereka harus memikirkan orang lain daripada diri mereka sendiri,” tambahnya.

Ia memuji kecepatan luar biasa dari peluncuran program vaksinasi. Ia pun meminta otoritas kesehatan setempat untuk terus bekerja dengan baik. Menurutnya semangat warga harus seperti selama Perang Dunia II dulu.

“Ya, setelah hidup dalam perang, sangat mirip. Anda tahu, ketika semua orang memiliki gagasan yang sama. Dan saya pikir ini agak, semacam, menginspirasi bukan?,” papar dia.

Sementara itu, Pangeran Philip saat ini berada di rumah sakit karena infeksi. Meskipun demikian, kerajaan memastikan penyakitnya bukan corona.

Sebelumnya, putra tertua dan ahli waris Kerajaan Inggris, Pangeran Charles telah juga menerima vaksin. Ia menerima suntikan bersama istrinya Camilla.

Sumber: CNBC Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *