Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Cileungsi

oleh -
Foto: Dokumentasi PDM Kabupaten Bogor

BANDUNGMU.COM – Vaksinasi Covid-19 secara massal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor menggandeng Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bogor putaran kedua bertempat di Perguruan Muhammadiyah Cileungsi.

Sebanyak 3.000 dosis ditargetkan bisa diserap dengan baik untuk warga di Kecamatan Cileungsi dan sekitarnya yang berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu (18/09) dan Ahad (19/09) kemarin, bertempat di Kampus B Perguruan Muhammadiyah Cileungsi, Perumahan PTSC Cileungsi.

Di sela pemantauan kegiatan vaksinasi, Mohammad Gofar selaku Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Bogor, mengapresiasi pelayanan yang tidak menimbulkan kerumunan dan proses yang cukup cepat dari tiap bagiannya.

Pemanfaatan area lokasi yang cukup luas dengan menyediakan tenda besar di dua lapangan untuk ruang tunggu peserta, fasilitas laptop dan komputer yang digunakan sebanyak 20 unit pada bagian registrasi dan 20 unit cetak sertifikat, serta tim tensi yang diberdayakan dari siswa keperawatan SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi menjadi faktor lancarnya kegiatan vaksinasi.

Ditambah dengan kekompakan dan kesolidan tim yang terdiri atas MCCC Kabupaten Bogor, MCCC PCM Cileungsi, organisasi otonom se-Cabang Cileungsi, guru dan staf se-Perguruan Muhammadiyah Cileungsi.

Tim panitia vaksinasi pun bekerja sama dengan Klinik PKO Muhammadiyah Cileungsi, Klinik PKU Muhammadiyah Leuwiliang, Puskesmas Cileungsi, Puskesmas Pasirangin, dan Puskesmas Gandoang.

Adi Nugraha, Camat Cileungsi mewakili Bupati Bogor, mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang cepat dan memuaskan warga. Pasalnya, pelaksanaan vaksinasi di Perguruan Muhammadiyah Cileungsi kemarin menjadi salah satu yang terbaik dalam proses pelayanannya. Terlihat dari banyaknya testimoni yang masuk dari peserta yang disampaikan di sosial media.

Tahapan awal peserta wajib menunjukkan kupon vaksinasi yang dibagikan sebelumnya oleh panitia ataupun kartu vaksinasi yang diterima melalui pendaftaran online. Selanjutnya peserta diberi nomor antrean untuk semua bagian yang diikutinya sampai surat keterangan telah divaksin pada bagian terakhir.

Ketua PC Muhammadiyah Cileungsi, Nasihin, menyampaikan bahwa sesuai dengan instruksi Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Muhammadiyah di semua level pimpinan harus mendukung program percepatan vaksinasi.

Selain itu, pentingnya vaksinasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan sebagai salah satu syarat dibukanya pembelajaran tatap muka (PTM). Oleh karena itu, pelaksanannya harus betul-betul maksimal serta dipastikan semua guru dan pegawai khususnya di Perguruan Muhammadiyah Cileungsi sudah divaksin.

Nana Mulyana, Ketua MCCC sekaligus MDMC Kabupaten Bogor, merasa puas dengan proses dari tiap bagian dalam kegiatan vaksinasi di Cileungsi. Sejak persiapan kegiatan, Nana optimis pelayanan vaksinasi kemarin berjalan dengan maksimal.

“Alhamdulillah dari target 3.000 dosis vaksin Sinovac tahap satu selama dua hari ini tercapai 2.340 dosis. Terima kasih kepada semua pihak yang berjuang bersama-sama menyukseskan kegiatan vaksinasi ini,” tutup Yudianto, Ketua Panitia sekaligus Ketua MCCC PCM Cileungsi. (M. Jatnika Pamungkas/MPI PDM Kabupaten Bogor)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *