Sebanyak 5.000 Orang Ditargetkan Ikut Vaksinasi Massal di GBLA

oleh -
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung. (Foto: Humas Kota Bandung).

BANDUNGMU.COM – Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan mengatakan, pada Kamis 17 Juni 2021 akan diadakan vaksinasi massal se-Bandung Raya.

Vaksinasi massal ini merupakan instruksi langsung dari pemerintah pusat melalui Panglima TNI Masekal Hadi Tjahjanto, termasuk Kapolri dan Kemenkes.

“Ditargetkan 5.000 orang yang divaksin besok,” kata Tedy di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, seperti dikutip dari laman Ayobandung.com, Kamis 17 Juni 2021.

Pemilihan Stadion GBLA sebagai lokasi vaksinasi massal ini, kata Tedy, bertujuan untuk menghindari terjadinya kerumuman seperti yang terjadi ketika vaksinasi massal di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung, pada minggu lalu.

“Insyaallah di GBLA aman sekali dari aspek pyshical distancing,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Eddy Marwoto menyebut meski target yang dipasang untuk divaksinasi adalah 5.000 orang, ia tak menepis jika yang divaksin pada vaksinasi massal besok bisa melebih target.

Namun, pihaknya tetap optimis jika target 5.000 untuk sasaran vaksin besok dapat terpenuhi.

“Kuota untuk Kota Bandung itu 1.500, sisanya Kabupaten Bandung, Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat,” kata Tedy.

Berdasarkan pantuan di Stadion GBLA, terdapat beberapa unsur pemerintahan yang turut membantu mempersiapkan vaksinasi massal besok, seperti TNI, Polri,  Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kecamatan Gede Bage, dan pasukan kebersihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *