UMBandung
Edukasi

Top! UM Surabaya Berikan Bonus Istimewa Untuk Rizky Ridho

×

Top! UM Surabaya Berikan Bonus Istimewa Untuk Rizky Ridho

Sebarkan artikel ini
Foto: muhammadiyah.or.id.

BANDUNGMU.COM, Surabaya — Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) memberikan bonus kepada kapten Timnas U-22 Rizky Ridho Ramadani yang sukses mengantarkan Indonesia meraih medali emas dalam cabang olahraga sepak bola di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Menurut Rektor UM Surabaya Dr dr Sukadiono MM, pemberian bonus merupakan tradisi yang terus dijaga oleh UM Surabaya sebagai kampusnya para atlet.

Saat ini, kampus tersebut diketahui memiliki 37 atlet yang seluruhnya menempuh pendidikan secara gratis lewat skema beasiswa atlet.

Baca Juga:  Akibat Covid-19, Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Gelar Workshop Sistem Pelaporan dan Pertanggungjawaban Keuangan Ormawa

“Tradisi memberikan bonus kepada atlet yang telah berjuang di tingkat nasional hingga internasional terus kami berikan, hal ini sebagai bentuk apresiasi universitas kepada para atlet,” kata Sukadiono saat menyambut Rizky Ridho di kampus UM Surabaya, Surabaya, Jawa Timur, pada Senin (23/05/2023).

Prestasi Rizky Ridho menurut Sukadiono adalah kebanggaan Muhammadiyah dan warga bangsa. Apalagi timnas sepakbola Indonesia kembali meraih medali emas setelah 32 tahun berjuang.

Menurut Sukadiono, apa yang dicapai Ridho diharapkan dapat memacu para atlet lainnya untuk berfastabiqul khairat mengejar prestasi.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Merchandise Muktamar Sudah Ramai Dipesan

Sementara itu, Rizky Ridho yang kini menjadi mahasiswa semester dua program studi Manajemen UM Surabaya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada kampus.

Fasilitas untuk para atlet dan kurikulum yang mudah menurutnya memudahkan fokus atlet dalam menempuh karier dan pendidikan secara beriringan.

“Semoga ke depan saya bisa lulus tepat waktu dan terus berprestasi membanggakan orang tua, universitas, dan seluruh rakyat Indonesia,” ujar Ridho, dikutip dari laman resmi Muhammadiyah.

Rizky Ridho mendapatkan hadiah bonus dari UM Surabaya berupa uang tunai dan sertifikat penghargaan sebagai mahasiswa atlet berprestasi.

Baca Juga:  Inilah 6 Poin Pernyataan Muhammadiyah Terkait Perang Rusia-Ukraina

Kemudian Ridho juga memberikan hadiah kepada Rektor UM Surabaya berupa kaos bertuliskan nama R Ridho nomor punggung 5 yang ditandatanganinya secara langsung.***

PMB UM Bandung