Yakin Mau Lewat Jalan Ini? Berikut 4 Jalan Paling Angker dan Menyeramkan di Kota Bandung

oleh -
Jalan Cipaganti (Foto: Assyifa)

BANDUNGMU.COM – Pernah enggak sih ketika melewati suatu jalan di Kota Bandung, tiba-tiba jantung kamu berdetak kencang atau merasa ada sesuatu yang mengikutimu dari belakang?

Kota Bandung sendiri punya lho beberapa jalan yang angker sampai-sampai kalau dilewatin kadang-kadang suka ketemu sama penampakan. Ih serem!

Lantas di mana saja jalan angker yang ada di Kota Bandung yang wajib kita hati-hati dan waspada kalau melintasinya? Berikut ulasannya yang dikutip dari laman Galamedianews.

1# Jalan Tongkeng

Jalan yang terletak dekat dengan Stadion Siliwangi ini memang terkenal angker, jalan ini memiliki kisah yang kelam pada zaman Belanda.

Beberapa orang yang melintasi Jalan Tongkeng mengaku pernah bertemu dengan sosok penampakan prajurit Belanda tanpa kepala yang sedang menunggang kuda. Konon prajurit tersebut mencari kepalanya yang putus di sekitar Jalan Tongkeng.

Tidak hanya itu, ada mitos yang beredar di kalangan masyarakat bahwa untuk memanggil arwah prajurit Belanda tersebut cukup dengan meniupkan peluit di Jalan Tongkeng saat tengah malam. Rumornya, hantu tersebut akan menghampiri dan mengajak si peniup untuk mencari kepalanya yang hilang.

2# Jalan Cipaganti

Ketika melewati jalan tersebut kita disuguhkan pemandangan bangunan-bangunan peninggalan Belanda yang menarik perhatian. Suasana jalan yang sejuk karena rimbunnya pepohonan mahoni di kanan kiri Jalan Cipaganti terselip kisah mistis ketika malam tiba.

Tidak jarang kejadian aneh sering dialami warga ketika melintas di jalan ini, ada yang tiba-tiba ban motornya bocor atau mogok tanpa ada sebab.

Konon, pengendara yang melintas di Jalan Cipaganti pernah melihat sosok hantu pria yang sedang berjalan, tetapi tidak memiliki kepala, terkenal di masyarakat dengan sebutan ”sang jawara tanpa kepala” yang kisahnya terkenal hingga saat ini.

3# Jalan Siliwangi

Misteri Jalan Siliwangi yang kerap dijadikan film horor berjudul The Doll ini dulunya memiliki kisah yang menyeramkan. Pada awal 1980-an pernah terjadi kecelakaan yang menewaskan anak kecil bernama Uci.

Jalan ini menjadi angker dan tidak jarang terjadi kecelakan di jalan tersebut yang dikaitkan dengan sosok Uci ini. Bahkan banyak pengendara yang diperlihatkan sosok anak kecil tersebut sedang terdiam di bawah pohon beringin di Jalan Siliwangi dan menggendong boneka panda.

4# Jalan Dago

Siapa yang tidak kenal dengan Jalan Dago, jalan yang sangat ramai dan dikenal oleh para wisatawan yang ingin berjalan-jalan dan berbelanja ketika mengunjungi Kota Kembang. Sepanjang Jalan Dago terdapat deretan factory outlet dan tempat-tempat kuliner khas Kota Kembang.

Namun, selain terkenal sebagai pusat berbelanja, ternyata Jalan Dago memiliki kisah seram lho! salah satunya, kisah wanita berbaju hitam di Simpang Dago.

Zaman dahulu kawasan ini terkenal akan banyaknya tragedi pembunuhan, banyak orang yang mengaku melihat hantu perempuan tersebut di kawasan ini pada sore hari menuju magrib.

Menurut cerita yang beredar, jika kamu berpapasan dengan perempuan ini diharap untuk tidak melihat mukanya. Jika kamu melihat mukanya hantu tersebut akan mengikuti kamu.

Jadi, gimana nih masih berani lewat jalan-jalan angker tersebut sendirian?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *