UMBandung
News

Apresiasi dan Tingkatkan Semangat Literasi, UPT Perpustakaan UM Bandung Berikan Penghargaan Kepada Pemustaka

×

Apresiasi dan Tingkatkan Semangat Literasi, UPT Perpustakaan UM Bandung Berikan Penghargaan Kepada Pemustaka

Sebarkan artikel ini
Salah satu pemustaka penerima penghargaan dari UPT Perpustakaan UM Bandung.***

BANDUNGMU.COM, Bandung – Pada akhir tahun 2023 UPT Perpustakaan UM Bandung memberikan reward dan giveaway kepada pengunjung perpustakaan terbaik periode 2022-2023.

Reward atau penghargaan ini diberikan kepada pemustaka khususnya mahasiswa dengan kategori pemustaka yang paling aktif.

Yakni terhitung dari jumlah transaksi peminjaman dan kunjungan ke perpustakaan yang tercatat di library management system UPT Perpustakaan UM Bandung.

“Sementara itu, giveaway diberikan kepada pemustaka yang beruntung sesuai dengan kriteria pilihan pustakawan,” tutur Tim Pustakawan UM Bandung Rijalludin pada Kamis (28/12/2023).

Baca Juga:  H. Sodik Mahbubi Mendapat Anugerah Penggerak Masjid Inspiratif PWM Jawa Barat, Ini Kisah dan Perjuangannya

Ada sepuluh orang yang mendapatkan reward: Gery, Ghea Azzura Damayanti, Rahmi Siti Fatimah, Naya Diniyah Mutmainnah, Rendy Luqman Fauzan, Dytia Dwiyanti, Candra Kirana Abdullah, Hasya Dinah Hamidah, Muhamamd Bakti Sanjaya, dan Halimah Nurlatifah.

Adapun pemustaka yang mendapatkan giveaway ada tiga orang: Endang Nurhayati, Erlin Puspa Ningrum, dan Aqso Sidroti Royan M.

Mereka mendapatkan seritifikat penghargaan dan beberapa bingkisan yang sangat menarik dari UPT Perpustakaan UM Bandung.

Dengan adanya program reward  bagi pemustaka perpustakaan ini, Rijalludin berharap hal itu dapat meningkatkan minat mahasiswa untuk datang dan mengakses sumber-sumber informasi yang dimiliki UPT Perpustakaan UM Bandung.

Baca Juga:  Tingkatkan Publikasi Ilmiah Bersama Jadi Tahapan Rekognisi Internasional

Rijalludin menyampaikan bahwa kegiatan yang sangat positif ini merupakan program tahunan peningkatan indeks pelayanan perpustakaan.

“Tujuannya tentu saja untuk meningkatkan minat kunjungan pemustaka khususnya mahasiswa ke perpustakaan UM Bandung. Lebih dari itu, tujuan lainnya yakni meningkatkan tingkat literasi khususnya buku cetak dimulai dari meminjam buku,” kata Rijalludin.

“Kami berharap dengan adanya program ini kepuasan mahasiswa semakin meningkat dan minat berkunjung ke perpustakaan. Semoga program ini tetap berjalan ke depannya dan reward yang diberikan akan jauh lebih baik lagi,” tandas Rijalludin.***(FA)

PMB UM Bandung