Bandung Dinobatkan Sebagai Kota dengan Makanan Tradisional Terbaik di Asia

oleh -
Foto: bandung.go.id.

BANDUNGMU.COM — Membanggakan! Kota Bandung dinobatkan sebagai salah satu kota dengan makanan tradisional terbaik di Asia versi Taste Atlas Awards 2021.

Bandung sukses meraih posisi kelima dalam Taste Atlas Awards 2021 untuk kategori “Kota Terbaik di Asia untuk Makanan Tradisional”.  Bandung mendapatkan poin 4,39 setelah Bangkok, Hongkong, New Delhi, dan Seoul.

Sebelumnya, Kota Bandung juga meraih peringkat ketujuh dunia dengan kategori “Kota Terbaik di Dunia untuk Makanan Tradisional”. Ada sekitar 16 makanan dan dua minuman lokal khas Bandung yang masuk rekomendasi Tasteatlas melalui laman resminya.

Baca Juga:  Terus Berinovasi, Mahasiswa dan Dosen UMBandung Terima Sertifikat HKI

Sajian kuliner khas Bandung yang jadi favorit adalah batagor, mi kocok, kupat tahu, dan soto Bandung. Batagor dan mi kocok merupakan makanan tradisional Bandung yang mendapatkan skor tertinggi yaitu 4.5. Sementara untuk minuman, bajigur dan bandrek masuk rekomendasi Taste Atlas.

Bukan tanpa alasan penghargaan itu datang karena Bandung dikenal sebagai kota dengan masakan dan jajanan terbaik yang bisa memanjakan lidah para penikmatnya.

Taste Altas sendiri merupakan situs asal Kroasia yang fokus mengulas tentang berbagai makanan tradisional, resep lokal, dan restoran autentik dari seluruh dunia.

Baca Juga:  UM Bandung Beri Edukasi Swamedikasi kepada Santri Lewat "Pesantren Sehat"

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, menyambut bangga dinobatkannya Kota Bandung menjadi Kota Terbaik di Asia untuk Makanan Tradisional.

Menurut Sandiaga Uno, masuknya Kota Bandung sebagai kota kuliner terbaik di Asia bisa meningkatkan geliat pariwisata.

“Semoga dengan masuknya Kota Bandung di daftar kota dengan kuliner terbaik di Asia bisa meningkatkan jumlah wisatawan, baik domestik maupun mancanegara untuk datang ke Bandung dan mencicipi langsung kuliner terbaiknya,” ujar Sandiaga Uno.

Baca Juga:  Soal Larangan Penjualan Rokok Batangan, Presiden Jokowi: Untuk Kesehatan Masyarakat

Selain itu, kata dia, hal ini juga dapat mendorong proses pemulihan ekonomi serta membuka lapangan kerja seluas-luasnya. “Dengan begitu kita akan mendorong kebangkitan ekonomi dan peluang usaha serta lapangan kerja yang seluas-luasnya,” kata dia.***

No More Posts Available.

No more pages to load.