UMBandung
News

Hore! Kebun Binatang Bandung Berencana Buka pada Lebaran Nanti, Pengunjung Dibatasi!

×

Hore! Kebun Binatang Bandung Berencana Buka pada Lebaran Nanti, Pengunjung Dibatasi!

Sebarkan artikel ini
Kebun Binatang Bandung. Fimela.com, Merdeka.com.

BANDUNGMU.COM — Markom Bandung Zoological Garden (Bazoga), Sulhan Syafei, mengatakan pihaknya berenca membuka objek wisata Kebun Binatang Bandung pada masa libur Idul Fitri nanti.

Menurut Sulhan, rencana tersebut bisa terealisasi, tergantung pada status zona penyebaran Covid-19 Kota Bandung.

“Kebun Binatang Bandungberencana buka di libur lebaran nanti, tapi belum pasti. Tergantung warna sekarang, kalau zona oranye atau merah, pemerintah berhak menutup wisata,” kata Sulhan, seperti dilansir prfmnews.pikiran-rakyat.com, Minggu 9 Mei 2021.

Baca Juga:  Kebun Binatang Bandung Kolaps?

Jika buka lanjut Sulhan, pihaknya akan melakukan pembatasan jumlah pengunjung. Nantinya pengunjung akan dibatasi 50% dari kapasitas Kebun Binatang Bandung.

“Pengunjung dibatasi 50%, jadi 6.000 di jam yang sama. Misalnya di jam 11.00 tiket keluar sudah 6.000 kita stop dulu. Kalau ada yang keluar, kita masukan lagi pengunjung sesuai dengan jumlah yang keluar,” katanya.

Pihaknya pun sudah bersiap menyambut libur lebaran. Petugas melakukan pengecetan ulang di sejumlah tempat, menyiapkan SOP protokol kesehatan, menambah karyawan, dan menyiapkan wahana dan atrakasi baru yang nanti akan disuguhkan.

Baca Juga:  Ikhtiar Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19, UM Bandung Gelar Vaksinasi pada Dosen dan Tendik

“Kita punya kandang singa terbuka, jadi tidak pakai kawat lagi. Nanti pengunjung dan singa hanya dipisahkan pakai parit setinggi 2 meter,” katanya.

“Ada juga atraksi memberi makan jerapah, binturung, gajah, burung, dan atraksi satwa lain di panggung utama,” tandasnya.***

Seedbacklink