Kang Yana: Pemkot Bandung Siap ”Door to Door” untuk Vaksin Warga

oleh -
Ilustrasi vaksinasi (Foto: Istimewa).

BANDUNGMU.COM — Pemerintah Kota Bandung akan melakukan vaksinasi Covid-19 kepada warga secara door to door untuk mempercepat herd imunity.

Wakil Wali  Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, vaksinasi Covid-19 secara door to door atau dari rumah ke rumah sudah diinstruksikan kepada aparat kewilayahan sebagai satgas di level bawah.

“Kami sebenarnya minta kepada rekan-rekan di kewilayahan, itu untuk membentuk herd immunity di tingkat lokal,” ujar Yana, Senin (16/08/2021), di Aula Graha Mitra Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung.

Herd immunity tingkat lokal yang dimaksud yaitu memulai pengontrolan vaksin dari tahap RT sehingga, lebih memudahkan untuk mengontrol warga yang berbeda domisili.

Meski begitu, program door to door ini lebih difokuskan kepada warga Lansia, Remaja, dan disabilitas.

“Untuk menyasar terutama misalkan Lansia, anak 12-13 tahun, termasuk disabilitas,”katanya.

Program vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung terus berjalan. Babakan Ciparay menjadi salah satu Kecamatan yang menyelenggarakan vaksinasi hari ini.

Yana mengatakan target program vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung sekitar 1.952.000. Untuk dosis satu sudah mencapai lebih dari 1.000.000 atau sekitar 52 persen.

Yana menambahkan, untuk dosis kedua berada di angka 528.000 dosis sekitar 30 persen. Sehingga Yana berharap pada bulan September target sudah mencapai 70 persen.

“Kita punya Vaksinator cukup banyak, kita punya fasilitas kesehatan yang bisa digunakan,” tambahnya.

Selain itu, Yana memaparkan sarana seperti Kampus, Hotel, dan Mall sering mengadakan program vaksinasi. Maka dari itu dia cukup yakin target akan segera tercapai.

“Saya lihat sekarang memang animo masyarakat untuk melakukan vaksinasi juga sangat tinggi,” paparnya. Terbukti, seperti pantauan tim di lokasi vaksinasi Kelurahan Sukahaji antrean terpantau cukup panjang. (Muslim Yanuar Putra/Ayobandung.com).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *