Kebun Binatang Bandung Kolaps?

oleh -
Koleksi Harimau di Kebun Binatang Bandung. Foto: bandung-zoo.com

BANDUNGMU.COM – Angsa dan Rusa di Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden direncanakan bakal dikorbankan sebagai pakan Harimau Sumatera dan Macan Tutul.

Pengelola Kebun Binatang Bandung menyiapkan rencana untuk memotong Angsa dan Rusa sebagai bahan makanan agar Harimau dan Macan Tutul di Kebun Binatang Bandung bisa tetap bertahan hidup.

Marketing Communication Bandung Zoological Garden, Sulhan Syafii menjelaskan, rencana mengorbankan Angsa dan Rusa jadi pakan Harimau dan Macan Tutul akan dilakukan jika pada bulan Agustus 2021 ini tempat wisata tetap tak diperbolehkan buka.

Seperti diketahui dalam penerapan PPKM Darurat dan PPKM Level 4 di Kota Bandung, Kebun Binatang Bandung tidak diperbolehkan beroperasi atau buka untuk menerima penerima pengunjung.

”Jika Kebun Binatang Bandung harus tutup satu bulan lebih lagi, dana operasional kita habis. Tidak bisa lagi beli pakan untuk Harimau dan Macan Tutul,” ungkap Sulhan seperti dikutip dari PRFM News Channel, Kamis (29/07/2021).

Lebih lanjut, Sulhan menjelaskan skenario terburuk yang bakal terjadi jika Kebun Binatang Bandung harus tutup pada Agustus dan September 2021.

Jika pemerintah belum memperbolehkan tempat wisata seperti Kebun Binatang Bandung beroperasi pada Agustus dan September 2021, maka perusahaan pengelola Kebun Binatang Bandung akan dibubarkan.

“Kolaps. Tidak ada lagi dana. Satwa yang tadinya ada di Kebun Binatang Bandung akan kami bagikan ke Kebun Binatang lain,” beber Sulhan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *