Mang Oded: Warga Harus Hijrah Agar Kota Bandung Merdeka dari Pandemi

oleh -
Wali Kota Bandung Oded M Danial (Foto: Humas Kota Bandung).

BANDUNGMU.COM – Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengajak warga untuk hijrah dari kondisi yang tidak nyaman dari pandemi Covid-19 menuju Kota Bandung merdeka dari pandemi Covid-19.

Oded menyatakan konsep hijrah itu di hadapan ribuan masyarakat pada acara “Doa Bersama Mengetuk Pintu Langit”, Jumat (13/08/2021).

“Mari kita hijrah berpindah dari suasana Covid-19 ini ke arah yang lebih tenang. Maka dengan semangat hijrah mari menuju Bandung Merdeka dari Covid-19,” kata wali kota yang akrab disapa Mang Oded ini.

Acara Doa Bersama Mengetuk Pintu Langit ini digelar secara virtual baik melalui Zoom meeting dan YouTube.

Salah satu upaya agar hal itu terwujud, menurut Oded, yaitu melalui ikhtiar rohaniah.

Oded mengapresiasi kegiatan Doa Bersama Mengetuk Pintu Langit yang diinisiasi masyarakat Kota Bandung yang tergabung dalam Gerakan Bandung Merdeka dari Covid-19.

Oded merasa bersyukur memiliki warga yang punya kesadaran tinggi bahwa dalam menangani pandemi tak hanya ikhtiar insaniah, tetapi sebagai makhluk ciptaan-Nya tentu harus diimbangi dengan ikhtiar rohaniah.

“Alhamdulilah acara yang dilaksanakan dari masyarakat dan untuk masyarakat ini saya melihat ada sebuah kesadaran yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Dengan mempererat hubungan manusia kepada Tuhannya dan juga memperkokoh hubungan antar manusia, Oded meyakini pandemi Covid-19 di Kota Bandung bisa tertangani dengan baik.

Oded mengakui, di masa yang sulit ini masyarakat harus saling menguatkan. Baik itu saling memberi semangat, saling berbagi dan saling menyayangi.

“Makanya hampir semua sekarang program Mang Oded-Kang Yana mengajak berbagi, seperti program Bandung Berbagi, PKK Peduli Kepada Isoman,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan.

Tedy menuturkan, pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini mengingatkannya pada peristiwa 76 tahun silam saat Indonesia masih dijajah.

Namun dengan semangat gotong royong dan semua bersatu padu melawan para penjajah, akhirnya Allah memberikan keberkahan kepada bangsa Indonesia, yaitu Merdeka pada 17 Agustus 1945.

“Mudah-mudahan menjadi gerakan yang masif bisa menggerakkan seluruh warga bersatu. Kita yakin Allah akan memberi pertolongan memberi keberkahan untuk kita merdeka dari Covid-19,” tutup Tedy. (Sumber: Prfmnews.id).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *