Milad IMM ke-57, Agung Tirta Wibawa: Gerakan IMM Harus Trending di Medsos!

oleh -

BANDUNGMU.COM – Menginjak usia Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang ke-57, gerakannya harus semakin massif, progresif, kreatif, dan trending di berbagai platform media sosial. Sebab, IMM ialah “agent social of change” yang lahir sebagai gerakan perubahan.

Hal itu diungkapkan Agung Tirta Wibawa, S.Sos, M.Ag, dosen Ilmu Komunikasi UMBandung, pada Minggu (14/3/2021).

“Zaman semakin cepat berubah. Kalau zaman dulu, ide dan gagasan yang disebarkan IMM memanfaatkan buletin, koran, pamflet, dll. Sekarang, di zaman now, gerakan IMM harus bisa mewarnai linimasa berbagai platform media sosial.” ungkapnya.

Baca Juga:  Kecanduan Media Sosial? Begini Tips Ampuh Mengatasinya

Karena itu, lanjut Kang Agung TW, yang juga CEO Bandungmu.com, kita harus banyak belajar tentang digital marketing dan adaptif terhadap perubahan zaman dengan mengasah skill dalam memanfaatkan platform digital. Hal ini untuk lebih meluaskan (engagment) kampanye gagasan dalam gerakan IMM.

“Dalam meluaskan jangkauan gerakan IMM, tentunya, kita harus menguasai praktik berkampanye di media sosial. Hal ini dilakukan agar gerakan IMM jadi trending topik di media sosial.” lanjutnya.

Kabag Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMBandung ini juga mengatakan bahwa dengan keluasan jangkauan berkampanye di media sosial, secara kalkulatif memiliki daya jangkau luar biasa.

Baca Juga:  5 Cara Jitu Promosi Bisnis dan Mengelola Platform Media Digital untuk Pemasaran

“Dalam perspektif ilmu komunikasi, media sosial adalah corong yang punya daya jangkau luas dibandingkan dengan media konvensional.” katanya.

Karena itu, menurut, Agung, gerakan IMM di usia yang ke-57 ini, harus memiliki daya jangkau yang luas. Dimana di zaman now, berlaku sesuatu yang disebut dengan hyperlocal, yakni informasi lokal kedaerahan bisa dilihat dan diketahui oleh orang yang berlainan daerah. Dalam bahasa lain, gerakan IMM harus mulai jadi trending topik di platform media sosial.

“Bila IMM mengusung gerakan Islam berkemajuan, tentunya, cara penyebaran gerakannya juga harus berkemajuan. Entah itu dengan menggunakan facebook, instagram, twitter, pinterest, linkedin, dll. Pokoknya semakin bertambah usia, IMM harus semakin memiliki literasi media digital yang matang.” tutupnya.

Info Penerimaan Mahasiswa Baru, silakan klik https://pmb.umbandung.ac.id

 

No More Posts Available.

No more pages to load.