Prancis Tertarik Belajar Soal Penanganan Covid-19 di Kota Bandung

oleh -
Foto: Humas Kota Bandung

BANDUNGMU.COM — Prancis tertarik untuk melakukan kerja sama dan belajar dari Kota Bandung. Salah satunya tertarik untuk mengetahui strategi penanganan pandemi Covid-19 yang saat ini dinilai cukup terkendali.

Hal itu terungkap saat Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menerima kunjungan Duta Besar Prancis untuk Indonesia, H.E. Mr Olivier Chambard di Balai Kota Bandung, Selasa (2 November 2021).

Hal ini pun disambut dengan baik oleh Pemerintah Kota Bandung. Di kesempatan itu, wakil wali kota memang menyampaikan kondisi terkini Covid-19 di Kota Bandung.

Menurutnya saat ini pandemi sudah cukup terkendali, bahkan target vaksinasi untuk dosis pertama sudah menyentuh angka 92 persen. “Insyaallah herd immunity segera terbentuk, sehingga akan ada percepatan pemulihan ekonomi,” tutur wakil wali kota usai menerima Dubes Prancis, dikutip dari laman resmi Humas Kota Bandung.

“Pak Dubes juga menawarkan kerja sama di bidang tertentu yang mungkin bisa terjalin antara Prancis dengan Kota Bandung,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan beberapa persoalan yang selama ini menjadi fokus utama penanganan pemerintah. Seperti permasalahan sampah dan transfortasi publik karena Prancis dinilai cukup unggul dalam bidang tersebut.

“Kami sangat berharap bisa dibantu oleh pemerintah Prancis, maka kami membutuhkan bantuan teknologi yang bisa membantu permasalahan sampah dan transportasi,” bebernya.

“Karena kami melihat Prancis punya cukup banyak teknologi pengolahan sampah dan juga transportasi,” tambahnya.

Wakil wali kota mengajak Duta Besar untuk menggandeng para pengusaha Prancis agar mau menjalin kerja sama dan investasi di Kota Bandung. Terlebih Kota Bandung memiliki keunggulan di bidang pariwisata.

“Harapannya pertemuan ini bisa menghasilkan kerja sama, karena Bandung ini punya keunggulan pariwisata. Di samping itu, Kota Bandung memiliki kemudahan perizinan dalam berinvestasi,” ujarnya.***(Humas.bandung.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *