News

Sah! Kabupaten Bandung Punya Pemimpin Baru

×

Sah! Kabupaten Bandung Punya Pemimpin Baru

Sebarkan artikel ini
Foto: Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi

BANDUNGMU.COM – Dikutip dari laman jabarprov.go.id, Gubernur Jabar Ridwan Kamil melantik Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Bandung Syahrul Gunawan serta Bupati Tasikmalaya Ade Sugiarto dan Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Senin (26/4/2021).

Gubernur menitipkan sejumlah pesan kepada pemimpin baru yang merupakan hasil dari Pilkada Serentak 2020 lalu itu. Di antaranya agar kepala daerah menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan membuat program pemulihan ekonomi di masyarakat pascapandemik.

Usai dilantik, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan ada sejumlah program kerja yang bakal dilakukan bersama wakilnya Syahrul Gunawan.

”Sebelum pelantikan, kami sudah melihat langsung kondisi lapangan, kondisi apa yang ada dan tinggal finalisasi program untuk dilaksanakan,” tegasnya.

Di antaranya mengurangi dampak banjir dengan melakukan revitalisasi sungai dan anak Sungai Citarum.

”Daerah rawan banjir di revitalisasi, antara lain Bojongsoang, Rancaekek, Cicalengka, Cikancung, dan daerah hilir Citarum,” tegasnya.

Fokus berikutnya adalah melakukan penghijauan areal hulu Citarum, menanam kawasan gundul dengan pohon keras dan buah.

Baca Juga:  Rekreasi Seni dan Budaya ke Kampung Jelekong

”Ketiga adalah melaksanakan upaya bersama untuk mengurangi penyebaran Covid-19 agar tidak ada lagi kawasan berwarna oranye di Kabupaten Bandung. Vaksinasi juga akan menjadi fokus utama,  terutama di kawasan rawan,” tuturnya.