5 Rumah Makan Sunda di Bandung yang Cocok Jadi Tempat ‘Bukber’

oleh -

BANDUNGMU.COM – Bulan suci Ramadan telah tiba. Biasanya, undangan buka bersama atau bukber pun akan mulai berdatangan.

Tradisi bukber memang kerap dijalani masyarakat Indonesia. Uniknya, momen bukber seakan-akan menjadi ajang reuni bagi kenalan lintas generasi. Mulai dari acara bukber teman sekolah, teman kuliah, rekan kantor, keluarga, dan kenalan lainnya.

Namun, mencari tempat bukber itu susah-susah gampang. Biasanya, orang-orang cenderung memilih tempat yang sudah jelas memiliki cita rasa yang enak dan mengenyangkan.

Bingung cari tempat makan atau restoran yang enak dan luas untuk acara buka bersama? Kalau lagi di Bandung, coba deh pilih rumah makan khas Sunda jadi lokasi tempat bukber.

Selain rasanya enak, menu yang ada di rumah makan Sunda biasanya adalah masakan yang sehari-hari sering kita temui. Jadi, cocok untuk dijadikan menu berbuka puasa.

Penasaran di mana sajakah rumah makan khas Sunda yang cocok untuk acara bukber? Berikut ulasannya.

Warung Nasi Ampera

Warung Nasi Ampera bisa dikatakan rumah makan Sunda di Bandung yang paling terkenal. Berbagai menu masakan khas Sunda tersedia di restoran yang satu ini, mulai dari ikan goreng, ayam bakar, gepuk, hingga lalapan.

Jika kamu berkunjung ke sana, jangan lupa memesan menu ikan pepesnya ya, karena makanan tersebut adalah menu yang paling banyak dipesan oleh pengunjung Ampera.

Urusan harga, Ampera juga terbilang cukup murah. Aneka lauk-pauk dipantok mulai Rp 3.000-20.000-an. Untuk minumannya, dihargai mulai dari Rp 4.000-15.000-an saja.

Meskipun berlabel ‘warung nasi,’ namun Ampera dapat dikategorikan sebagai sebuah restoran. Oleh sebab itu, bangunannya cukup luas dan nyaman.

Nasi Bancakan

Satu lagi rumah makan Sunda di Bandung yang cocok untuk dijadikan lokasi bukber bareng teman dan keluarga.

Bangunan restorannya cukup luas, mampu menampung banyak orang. Selain itu, rasa makanan dari Nasi Bancakan sudah tidak perlu diragukan lagi kenikmatannya.

Cukup merogoh kocek Rp 50.000–100.000-an per orang, kamu sudah bisa menikmati makanan khas pesisir Jawa Barat yang tersedia di rumah maka tersebut.

Rumah Makan Sindang Reret

Rumah Makan Sindang Reret sangat cocok untuk dijadikan tempat bukber bareng teman dan keluarga, karena dilengkapi dengan menu masakan Sunda yang beragam. Letaknya pun sangat strategis, tepat di seberang Lapangan Gasibu, salah satu ikon Kota Bandung.

Selain itu, bangunan restorannya juga cukup luas, dekorasi dan interior bangunan juga cukup unik, karena didesain dengan nuansa adat sunda yang kental.

Warung Nasi Ibu Imas

Kalau kamu mau bukber di tempat dengan nuansa yang sederhana, bisa coba rumah makan Sunda di Bandung yang satu ini. Jika kamu memerhatikan sekitar Jalan Balonggede, lokasi rumah makan ini berada, terdapat sedikitnya tiga warung yang bertuliskan “Warung Nasi Ibu Imas.”

Jangan takut, tidak satu pun dari tempat tersebut yang imitasi atau palsu, ketiga lokasi tersebut asli Warung Nasi Ibu Imas. Ini karena saking ramainya pengunjung yang datang, sehingga pemilik warung harus menambah dua outlet lain di lokasi tersebut.

Jadi, meski tergolong rumah makan biasa, namun pemilik Warung Nasi Ibu Imas terbilang sukses ya, sebab mampu membeli tiga rumah di salah satu kawasan dengan harga jual rumah Bandung termahal. Hehe.

Oh iya, kalau kamu penasaran dengan rasa makanan warung nasi ini, coba deh pesan menu karedok leunca, ayam goreng, serta sambal dadaknya, dan buktikan sendiri kenikmatannya!

Restoran Raja Rasa

Ingin berbuka puasa dengan olahan seafood yang dimasak dengan bumbu-bumbu khas masakan Sunda? Kalau begitu, kamu harus coba makan di Restoran Raja Rasa.

Pas banget untuk kamu jadikan sebagai lokasi bukber. Selain makanannya lezat, rumah makan Sunda ini memiliki dua lantai bangunan, sehingga mampu menampung banyak pengunjung.

Itu tadi rekomendasi rumah makan sunda di Bandung yang dapat kamu jadikan referensi dalam mencari lokasi buka puasa bersama. Selamat berpuasa ya!

Sumber: Kumparan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *