Dua Pemain Persib Siap Sambut Bergulirnya Kembali Liga 1

oleh -
Vuctor Igbonefo © PERSIB.co.id/Barly Isham.

BANDUNGMU.COM – Victor Igbonefo berharap rencana PSSI menggulirkan Liga 1 2021 mulai 20 Agustus mendatang dapat terealisasi. Bek Persib berdarah Nigeria ini percaya, dengan protokol kesehatan ketat, kompetisi yang sudah satu tahun lebih terhenti ini dapat berjalan di tengah pandemi Covid-19.

Igbonefo mencontohkan, di negara lain, sepakbola dapat bergulir meskipun masih dihantui Covid-19. Oleh karena itu, bukan tidak mungkin Indonesia pun bisa melakukannya.

Sebab, katanya, hampir semua tim sudah melakukan vaksinasi kepada seluruh anggota skuadnya, menjalankan protokol kesehatan, dan swab tes setiap kali akan bertanding seperti saat Piala Menpora lalu.

“Untuk Liga 1, saya selalu optimis akan burgulir. Karena negara lain juga di situasi yang sama, dapat memulai kompetisi,” kata pemain bernomor punggung 32 tersebut, seperti dikutip dari laman resmi Persib, Kamis (05/08/2021).

Igbonefo mencontohkan, liga di Thailand sempat terhenti karena Covid-19. Namun saat ini sudah direncanakan kembali bergulir mulai 3 September mendatang. Itu jadi alasan Igbonefo optimis Indonesia pun bisa melakukan hal serupa.

“Thailand sempat tertunda kemarin. Namun sudah ada tangal jelas akan kick-off tanggal 3 September dan itu tidak akan berubah,” ucapnya.

Sementara itu striker Persib, Wander Luiz Queiroz Dias, juga mengaku senang mendengar kabar akan bergulirnya Liga 1 2021. Dengan penuh harap, pemain asal Brasil ini pun berusaha berpikir positif bahwa Liga 1 bisa kembali bergulir.

Wander Luiz © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah.

“Kabar seperti ini selalu menjadi hal yang bagus dan menambah motivasi Anda. Mari berharap, Liga bisa benar-benar bergulir. Sebelum itu saya berusaha berpikir positif,” kata Wander Luiz.

Wander Luiz mengaku selalu percaya kompetisi akan kembali hadir di Indonesia meski harus digelar di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, masyarakat Indonesia memiliki antusiasme besar terhadap cabang olahraga ini.

“Saya masih percaya, tahun ini Liga bisa bergulir. Bermain sepakbola adalah pekerjaan kami. Karena dengan ini kami bisa menyenangkan banyak orang. Inilah kenapa penting agar Liga bisa kembali bergulir,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *