Final Piala Menpora 2021, Persib Lawan Persija, Robert Alberts: Kemenangan Harga Mati!

oleh -
Final Piala Menpora 2021: Persib Bandung vs Persija Jakarta. (Bola.com/Dody Iryawan)

BANDUNGMU.COM – Piala Menpora 2021, kini sudah mencapai titik klimaks karena akan menyajikan laga final yang mendebarkan. Hal itu karena kedua tim yang akan bertanding adalah musuh bebuyutan, yaitu Persib melawan Persija.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, hari ini Kamis, 22 April 2021). Sementara, Persib Bandung berjumpa Persija Jakarta dalam leg kedua digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu 25 April 2021.

Pertandingan antara Macan Kemayoran dan Maung Bandung ini akan tampil sangat mengesankan hingga sampai di laga puncak Piala Menpora.

Robert Albert selaku pelatih Persib saat inj pun menuturkan bahwa dalam menghadapi Persija tidak ada yang berbeda, dari taktik yang akan mereka gunakan saat melawan Persija.

Baca Juga:  Robert Mengaku Timnya dalam Motivasi Tinggi Hadapi Persela

Pelatih Persib ini pun merasa percaya diri dengan hasil skor Persib yang tidak terkalahkan selama turnamen Piala Menpora kali ini.

“Saya pikir pendekatan kami akan tetap sama dengan pertandingan-pertandingan lain. Kita selain tidak terkalahkan sepanjang turnamen ini, tapi sejak 2020 kita belum terkalahkan, dan mungkin kami satu-satunya di dunia yang punya rekor itu,” ungkap Alberts.

Bagi Alberts, kemenangan adalah harga mati yang harus didapatkan di laga penting kali ini.

Alberts juga melihat para pemain terus memberikan yang terbaik dan memainkan sepakbola yang menyenangkan selam turnamen berjalan.

Menurut penuturan Albert, para pemain sangat menikmati bermain bertahan dan menyerang. Sepakbola adalah soal mencetak gol lebih banyak dari lawan.

“Saat Anda menang 3-2 atau 2-1 Anda tetap akan menang, terpenting adalah menang,” sambungnya.

Sementara itu, di sisi Persija, melaju ke final merupakan pencapaian di luar target mereka di Piala Menpora. Hal tersebut disampaikan oleh Marc Klok dalam wawancara terakhir sebelum pertandingan.

“Saya sangat senang kita melaju ke final, ini (melebihi) target kita. Lalu target selanjutnya adalah juara,” ungkap Klok

Klok mengatakan sangat bersemangat menjalani laga melawan Persib. Ia mengetahui bahwa pertandingan Persija Persibadalah pertandingan besar dalam persepakbolaan Indonesia.

Baca Juga:  Cuaca Bukan Masalah, Bruno Siap Bantu Persib Raih Juara!

Secara pribadi, Klok menyatakan bahwa dirinya bersemangat setelah mengetahui dirinya berada di dalam momen bersejarah perjalanan kedua klub.

“Besok kita main lawan Persib, ‘El Classico’ di pertandingan besar, Ini yang pertama buat saya.” Kata Klokk.

Selain itu, Klok pun memberi pernyataan bahwa timnys memiliki kesempatan untuk menang. “Saya suka pertandingan besar, melawan tim besar, dan besok kita punya kesempatan untuk mengambil gelar juara lawan tim besar,” tandasnya.

Sebagai informasi, pertandingan antara Persija Jakarta vs Persib Bandung disiarkan langsung oleh Indosiar pada Kamis 22 April 2021 sore WIB.***

Sumber: https://galamedia.pikiran-rakyat.com/