Ikhtiar Akhiri Pandemi Covid-19, MCCC Kota Bandung Gelar Vaksinasi Massal

oleh -

BANDUNGMU.COM – Muhammadiyah Covid Comand Center (MCCC) Kota Bandung bekerja sama dengan Kodam III Siliwangi, UNISA, dan Baznas Kota Bandung menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 pada Minggu 10 Oktober 2021 di Komplek Perguruan Muhammadiyah Jalan Kadipaten Raya No. 4-6 Kota Bandung.

Dalam sambutannya, Zainal Ihsan selaku Ketua MCCC Kota Bandung menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi dengan target 1000 dosis ini merupakan wujud pengejawantahan nilai-nilai dan spirit Al-Ma’un yang selama ini Muhammadiyah pegang.

“Secara substantif, kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud kepedulian Muhammadiyah terhadap apa yang menjadi kebutuhan dari masyarakat. Bahwa Muhammadiyah hadir bersama rakyat dan umat serta siap berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hari ini,”  ujar Zainal.

Lebih lanjut, Zainal juga menuturkan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan langkah nyata dari Muhammadiyah untuk menghadapi dan mendukung rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dicanangkan pemerintah agar berjalan optimal.

“Khususnya dalam konteks menghadapi rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Muhammadiyah ingin memastikan bahwa murid, orang tua, dan guru yang nanti akan melaksanakan PTM itu sudah tervaksinasi secara optimal,” ujarnya.

Di tempat yang sama, dr. Zulfa Diana selaku perwakilan dari Kesdam III Siliwangi menuturkan bahwa pihaknya mendukung penuh segala kegiatan yang terkait dengan penanganana Covid-19.

Pihaknya menegaskan bahwa tugas memerangi Covid-19 ini merupakan tugas bersama, bukan tugas dari pemerintah semata.

“Secara kelembagaan, Kesdam III Siliwangi mendukung dan siap berkolaborasi dengan pihak mana pun untuk menangani Covid-19 ini, tentu harapan kami dengan kegiatan vaksinasi dan kerja-kerja kolaboratif yang kita lakukan sekarang ini dapat menghakhiri pandemi ini secara lebih baik dan lebih cepat,” tegasnya.

Kegiatan yang didukung oleh semua elemen Muhammadiyah Kota Bandung termasuk Ortom dan AUM ini berlangsung lancar dari pagi hari sampai petang.

Hasan Arif selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bandung berterima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dan berharap kegiatan vaksinasi ini dapat bermanfaat bagi mayarakat.

“Kegiatan vaksinasi ini merupaka buah silaturahmi yang PDM Kota Bandung lakukan dengan berbagai stakeholders dalam rangka menangani Pandemi Covid-19 dan menghadirkan kebermanfaatan bagi sesama,” tegasnya.

Kegiatan yang juga didukung oleh Baznas Kota Bandung ini tidak hanya memberikan manfaat berupa vaksinasi semata, tetapi masyarakat yang datang juga diberikan paket imunitas oleh penyelenggara.***(Ali Alfarisy)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *