Inilah 15 Tempat Kuliner di Bandung Yang Tidak Boleh Terlewatkan

oleh -
Foto: bandung.go.id.

BANDUNGMU.COM — Ngomongin Bandung tidak lengkap rasanya kalau tidak menyinggung soal kuliner.

Dari mulai kuliner murah meriah di pinggir jalan dengan kualitas bintang lima, sampai kuliner kelas atas, semuanya ada di Bandung.

Jadi kalau soal kuliner, Bandung juaranya deh. Dijamin. Nah, untuk kali ini, kita akan kupas soal tempat kuliner murah-meriah di Bandung yang tidak boleh terlewatkan. Harus kamu coba.

Dikutip dari laman bandung.go.id, Rabu 25 Mei 2022, berikut 15 tempat kuliner di Bandung yang harus kamu coba agar punya banyak referensi hunting kuliner dengan teman-temanmu atau keluargamu.

1. Bakso Rusuk Samanhudi Dago

Cukup dengan kisaran Rp30.000 Anda sudah bisa menikmati satu porsi bakso rusuk di Jalan H. Juanda No. 342 Dago Atas ini. Buka dari pukul 08.00-13.00 WIB, beragam jenis bakso bisa kita cicip.

Ada bakso telur, bakso urat, bakso rudal, sampai bakso mercon. Dengan kuah yang masih ngebul, Anda juga bisa menambahkan topping yang banyak pakai dorokrok, pangsit goreng, kerupuk putih atau kerupuk tahu.

2. Bakso Mantep

Bagi warga yang suka dengan bakso ukuran jumbo, ini dia tempat yang cocok untuk Anda. Bakso yang berlokasi di Jalan Cibatu Raya No. 69 Antapani ini menawarkan menu bakso jumbo isi daging cincang yang dijamin enak dan bikin kenyang!

Anda bisa menikmati bakso ini mulai dari pukul 09.00-22.00 WIB. Selain itu, bakso ini juga tanpa mecin dan tanpa pengawet. Mulai dari Rp25.000-an, Anda bisa kenyang makan bakso ini dan sehat pula.

3. Bakso Cuanki dan Batagor Serayu

Bakso, cuanki, dan batagor gabung dalam satu mangkok dengan kuah kaldu bening yang aromanya semerbak. Cocok untuk dicoba saat Lebaran. Mulai dari kisaran Rp15.000, Anda sudah bisa menikmati bakso ini. Lokasinya berada di Jalan Serayu No. 2 Cihapit. Buka dari pukul 11.00-19.00 WIB.

Baca Juga:  Ratusan Hotel dan Restoran di Jabar Tutup Permanen

4. Bakso Kadeudeuh

Berlokasi di Jalan Japati dekat Monumen Perjuangan Lebakgede, Coblong, Bakso Kadeudeuh buka dari pukul 15.00-00.00 WIB. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup mulai dari Rp12.000, bakso ini sudah bisa dinikmati bersama keluarga.

Anda bisa menikmati bakso ini sepulang berwisata keliling Kota Bandung di sore hari. Bedanya dengan bakso lain, Bakso Kadeudeuh menawarkan varian isi, seperti keju mozzarella, daging cincang, urat, sampai irisan cabai. Bagi Anda pecinta makanan ‘seuhah’, cocok nih coba Bakso Kadeudeuh.

5. Mie Bakso Bungsu Asia Afrika

Saat makan bakso, enaknya didampingi dengan minuman yang segar-segar juga. Di sini, selain menikmati semangkuk bakso, Anda juga bisa memesan es sekoteng.

Menu baksonya pun beragam, ada yang isi babat sapi, usus, lobak, dan dorokdok. Lokasi bakso ini di Jalan Veteran No. 46 Bandung. Buka mulai pukul 09.00-18.00 WIB.

6. Batagor Haji Isan

Selain kuah-kuah, gorengan juga bisa jadi kuliner yang asik untuk dicoba. Salah satunya Batagor Haji Isan. Untuk lokasinya sendiri, Batagor Haji Isan memiliki cabang yang tersebar di seluruh Kota Bandung.

Ada yang berlokasi di Antapani, ada juga di Jalan Bojongloa No. 38A.

Harganya pun cukup terjangkau, per buahnya sekitar Rp2.500-Rp7.000. Bumbunya bisa pilih bumbu kacang untuk yang kering, atau kuah jika ingin batagor yang basah. Tentunya, pasti gurih-gurih enyoy!

Baca Juga:  Aturan Lengkap Sistem Ganjil-Genap di Kota Bandung

7. Batagor Riri

Batagor yang sudah tak asing lagi di telinga warga Bandung ini, bisa Anda coba cicipi di masa Lebaran. Berlokasi di Jalan Burangrang No. 41 Lengkong, Anda sudah bisa memesan batagor yang ukurannya tidak kaleng-kaleng.

Dengan ukuran besar, seporsi cukup untuk mengenyangkan perut setelah seharian keliling Kota Bandung. Harganya juga relatif terjangkau, sekitar Rp15.000 sudah bisa menikmati batagor renyah ini.

8. Batagor Lecker

Mau coba batagor dengan sensasi lain? Pas nih kalau melipir ke Batagor Lecker. Batagor ini memiliki bahan dasar yang berbeda, yakni rebung. Bumbunya juga beda dari umumnya. Di sini menggunakan sambal oncom, cabe rawit dan acar timun. Lokasinya ada di Jalan Sawah Kurung IV No. 3, Regol, dan buka setiap hari dari pukul 09.00-20.00 WIB.

9. Batagor Hanimun

Batagor ikan sudah biasa. Di Batagor Hanimun ini, Anda bisa mencoba batagor isi udang. Bahannya pun kaya akan rempah-rempah kulitas tinggi. Ada kemasan frozennya juga, cocok untuk dijadikan oleh-oleh di rumah. Lokasinya ada di Jalan Ambon. Bukanya setiap hari dari pukul 09.00-20.00 WIB.

10. Batagor Haji Darto

Ingin camilan enak? Bisa coba setengah porsi Batagor Haji Darto. Harganya hanya Rp8.000 untuk setengah porsi. Pas untuk Anda yang mungkin sudah kenyang makan opor di Lebaran, tapi masih ingin ngemil yang segar-segar. Berlokasi di Jalan H. Juanda No. 202, Batagor Haji Darto buka dari pukul 09.00 WIB.

11. Baso Tahu Shincan

Selain bakso dan batagor, baso tahu atau siomay juga bisa jadi salah satu pilihan kuliner yang disantap saat Lebaran. Baso Tahu Shincan ini enak dan terjangkau untuk dicoba. Seperti namanya, adonan siomay di sini sekenyal pipi Shincan. Lokasinya ada di Jalan Cikawao No. 43. Buka dari pukul 10.00-18.00 WIB ya.

Baca Juga:  Hikmah Penutupan Objek Wisata, Semua Elemen Harus Taat Prokes

12. Siomay Tulen

Bersama tahu, pare, kentang, dan telur rebus, Siomay Tulen bisa memenuhi rasa lapar Anda di masa Lebaran. Apalagi jika Anda pecinta ikan, siomay di sini terasa sekali ikannya. Langsung saja datang ke lokasinya ya di Jalan Batu No. 1.

13.  Baso Tahu Mang Ade

Meski hanya dijual di gerobak, tapi pembeli siomay yang berlokasi di Jalan Ternate No. 3 selalu mengular. Baso Tahu Mang Ade mulai mangkal dari pukul 10.00 WIB. Harganya juga sangat terjangkau, per buahnya hanya Rp1.700. Murah banget kan?

14. Siomay Mitoha

Hati-hati ketagihan kalau ke sini saat Lebaran. Siomaynya yang maknyus bisa Anda nikmati langsung di kedainya Jalan Sawah Kurung No. 17 Regol. Buka dari pukul 09.00-20.00 WIB.

15. Baso Tahu Bima

Satu lagi siomay enak di Bandung, yakni Baso Tahu Bima. Ada tiga cabang yang bisa Anda kunjungi, salah satunya di Jalan H. Juanda No. 197.

Tekstur siomaynya sangat pas, mulai dari kekenyalan sampai rasa. Ukurannya pun bisa satu kali lahap. Untuk Anda yang tidak terlalu suka pedas, bumbu kacangnya sangat bisa ditoleransi untuk lidah dan lambung.

Siomay ini buka setiap hari dari pukul 09.00-15.00 WIB. Untuk soal harga, tenang, terjangkau kok, harganya kisaran Rp3.000 per buah.

Nah itulah rekomendasi kuliner Bandung yang sayang kalau dilewatkan begitu saja. Kuliner itu asyiknya jalan bersama teman atau keluarga tercinta. Selamat wisata kuliner!***

No More Posts Available.

No more pages to load.