Menikmati Sate Sangkuriang di Tengah Waduk Saguling Bandung Barat

oleh -
Selain makan sate sangkuriang yang terkenal enak, di lokasi ini juga pengunjung bisa berswafoto. (Foto: (Foto: iNews/YUWONO WAHYU).

BANDUNGMU.COM – Bagi Anda yang sedang mencari kuliner dan suka dengan sate, warung terapung di kawasan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB), ini merupakan pilihan tepat.

Warung Bale Apung Sangkuriang ini menyajikan menu khas andalan, yakni sate sangkuriang. Dagingnya empuk dengan bumbu rempah alami, akan memberikan Anda pengalaman unik dan eksotis. Sambil menyantap sate sangkuriang, Anda bisa menikmati keindahan alam di Waduk Saguling.

Sejumlah spot foto menarik disediakan di bale apung membuat penyuka swafoto seperti dimanjakan. Jika ingin menikmati suasana, berkeliling Waduk Saguling, Anda bisa naik perahu yang disediakan pengelola.

Pengelola Bale Apung Sangkuriang Rosyan Anwar mengatakan, sate sangkuriang ini merupakan resep dari Cidaun, Cianjur selatan dan dikembangkan di kabupaten bandung barat.

Sate sangkuriang, kata Rosyan, memiliki cita rasa khas. Menggunakan daging sapi pilihan dari bagian tertentu, membuat sate sangkuriang sangat empuk.

“Bumbunya dari rempah pilihan dengan takaran yang benar-benar teliti sehingga menciptakan rasa berbeda dari sate lain. Untuk sambal, kami menggunakan oncom yang bisa disantap dengan nasi atau ketan bakar,” kata Rosyan.

Berada di tengah Waduk Saguling dengan alam yang asri, ujar Rosyan, pengunjung akan merasa nyaman. Mata pengunjung dimanjakan dengan beragam keindahan alam.

“Sambil menunggu pesanan tiba, di sini pengunjung bisa menikmati keindahan alam Waduk Saguling,” ujarnya.

Winny, pengunjung asal Banjaran, Kabupaten Bandung, mengatakan dirinya sengaja datang ke Bale Apung Sangkuriang karena tergiur dengan kenikmatan satenya.

“Saya sengaja ke sini. Satenya enak banget. Suasananya juga sangat indah,” ujar Winny.

Syifa Afia, pengunjung, mengatakan, rasa sate sangkuriang berbeda dari sate umumnya. Dagingnya lebih empuk dan bumbu rempahnya sangat terasa.

“Rasanya unik. Biasanya saya kurang suka sama sate, tapi setelah merasakan sate ini jadi suka, cocok dengan lidah saya,” ujar Syifa.

Selain rasa, harga sate sangkuriang relatif murah. Apalagi bagi kalangan menengah ke bawah dan kantong mahasiswa. Cukup merogoh kocek sekitar Rp30.000, Anda sudah bisa menikmati lezatnya sate sangkuriang. (Yuwono Wahyu/Inewsjabar.id).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *