Meski Menang, Robert Bilang Persib Masih Punya Kekurangan

oleh -
Foto: PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

BANDUNGMU.COM — Pelatih PERSIB Robert Alberts mengatakan bahwa kemenangan 3-1 atas Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 4 November 2021, bukanlah hasil yang sempurna.

Menurut pelatih asal Belanda tersebut, permainan tim asuhannya masih memiliki sejumlah kekurangan.

PERSIB mencetak kemenangan kelima beruntun sekaligus menyapu bersih seluruh pertandingan di seri kedua. Saat ini, Pangeran Biru menempati peringkat pertama klasemen sementara dengan nilai 25, hasil 7 kali menang, 4 seri dan tanpa kekalahan.

“Saya senang dengan dua gol yang kami buat. Tapi tak senang ketika kemasukan gol yang membuat keadaan menjadi 2-1. Pelajaran berharga bagi para pemain. Mereka harus segera fokus (setelah cetak gol). Ini tentu akan menjadi bahan diskusi di dalam tim,” kata Robert setelah pertandingan, dikutip dari laman resmi Persib.

Persoalan konsentrasi juga ditemukan Robert di babak kedua. Alhasil, sejumlah peluang yang didapat tak bisa dikonversi menjadi tambahan gol.

“Sayangnya, kami tak cukup tajam dalam sejumlah peluang bagus yang kami dapatkan. Di situ, kami kembali sedikit kehilangan fokus. Saya tidak mengeluh soal ini karena pemain mengalami kelelahan secara fisik dan mental yang mempengaruhi kualitas penampilan pemain,” jelasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *