Persib Bandung Tantang Persija di Final Piala Menpora 2021

oleh -
Persib Bandung lolos ke final Piala Menpora 2021 dan akan menantang Persija Jakarta. (Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

BANDUNGMU.COM – Persib Bandung menjamu PSS Sleman dalam leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Mahanan, Solo, Senin, 19 April 2021 malam.

Persib Bandung yang hanya perlu bermain imbang bermain lamban lamban dan bermain hati-hati. Sedangkan PS Sleman lebih agresif karena butuh minimal dua gol tanpa kemasukkan.

Beberapa kali spekulasi di luar kotak pinalti dari PSS Sleman dilesakkan Irfan Jaya membuat kiper Persib, I Made Wiriwan was-was. Namun, hingga babak pertama berakhir, belum ada skor dari kedua tim.

Babak kedua PSS Sleman langsung tancap gas. Irfan Jaya jadi sosok menakutkan bagi Persib dan membuat I Made harus jatuh bangun.

Namun, nasib naas menimpa PSS Sleman yang harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-64. Wasit menghadiahi Fabiano Boltrame akibat melanggar keras Wander Luiz.

Persib yang diatas angin ternyata lengah. Serangan kejutan PSS Sleman berawal dari pergerakan Ikram yang melambungkan umpan manis. Saddam Gaffar yang tak dikawal ketat Victor Igbonefo dan Nick Kuipers, melesakkan tendangan keras yang mampu merobek jala Maung Bandung di menit ke-72.

Baca Juga:  Mantap! 3 Pemain Persib Perkuat Timnas U-23 di Ajang SEA Games 2021

Ketertinggalan 0-1 dari PSS Sleman tak membuat Persib gentar. Respons cepat diperlihatkan Supardi dan kawan-kawan untuk mengejar ketertinggalan demi menghindari adu penalti.

Pada menit ke-83, Adri Idrus dari sisi kiri mengirim umpan lambung
cantik yang disambar langsung Ezra Walian. Pemain anyar tersebut menyudul keras bola ke pojok bawah kanan gawang PSS Sleman yang dijaga Miswar Saputra.

Tambahan waktu enam menit tak membuat kedua tim menambah gol. Wasit meniupkan peluit panjang, skor akhir PSS Sleman 1-1 Persib Bandung.

Meski bermain imbang, Persib tetap melaju ke partai puncak Piala Menpora 2021 setelah sebelumnya di leg pertama Persib menang 2-1 atas PSS Sleman.

Baca Juga:  Persib Ikuti Kebijakan PPKM Darurat

Di laga final, el clasico Indonesia terjadi di turnamen pramusim ini. Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta demi menentukan juara Piala Menpora 2021.

Menanggapi hal itu, Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan, ia dan seluruh pemain dan staff merasa senang karena Persib berhasil lolos ke laga final Piala Menpora 2021.

Pelatih asal Belanda itu menyatakan, dirinya tidak memusingkan dengan siapa Persib akan bertanding di laga final. Menurutnya, yang terpenting adalah kompetisi Liga 1 bisa kembali bergulir.

“Dengan siapa kita bertemu di final, buat saya itu bukan hal yang penting, tapi yang penting adalah Liga 1 kembali berjalan,” ujarnya saat konferensi pers virtual setelah laga usai.

Robert juga mengatakan, melangkah ke final Piala Menpora 2021 adalah sebuah langkah yang positif bagi Persib Bandung mengingat tren menang di tiap pertandingan semenjak Liga 1 2020 Persib belum terkalahkan.

Baca Juga:  Persib Tergabung di Grup D Piala Menpora dan Akan Bermain di Stadion Maguwoharjo

“Ini menjadi hasil yang positif untuk terus membangun, berkembang kembali supaya kita punya tren yang bisa mempertahankan tren (kemenangan) ini ke depan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, penjaga gawang Persib, I Made Wirawan menerangkan, pertandingan penentuan di leg kedua kontra PSS Sleman merupakan pertandingan yang berat.

Namun ia tetap bersyukur Persib bisa melaju ke partai final dan akan berhadapan dengan Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta.

“Tapi yang pasti sekarang kita sudah sampai final dan kita akan lebih baik lagi,” katanya.

Partai final Piala Menpora 2021 akan berlangsung dengan sistem dua leg. Leg pertama digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis, 22 April 2021, sedangkan leg kedua dihelat di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu, 25 April 2021.

Sumber: Ayobandung.com

No More Posts Available.

No more pages to load.