Persib Beruntun Raih Hasil Seri

oleh -
Robert Alberts © PERSIB.co.id/Barly Isham.

BANDUNGMU.COM – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts penuhi janjinya dalam menghadapi Tira Persikabo di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Senin (27/09/2021), yakni dengan merotasi pemainnya.

Seperti di posisi kiper yang sebelumnya ditempati Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby, kini dipercayakan kepada Teja Paku Alam. Lalu di posisi Ardi Idrus, ditempati oleh Bayu Mohamad Fiqri. Termasuk juga Frets Listanto Butuan yang kembali dipercaya untuk mengisi starting eleven tim.

Di babak kedua, muncul nama-nama yang dalam empat pertandingan sebelumnya tidak pernah dimainkan. Mereka adalah Dedi Kusnandar dan Erwin Ramdani.

Meski demikian, Robert membantah kepercayaan yang diberikan kepada para pemainnya itu hanya untuk menjawab kritikan yang selama ini dilontarkan Bobotoh di media sosial.

Para suporter fanatik Persib Bandung itu menganggap Robert hanya percaya kepada para pemain asing dan naturalisasi. Sementara pemain lokal yang ada, seperti Dedi Kusnandar dan Erwin Ramdani, tidak sekalipun diturunkan.

“Tidak, tidak benar. Ini akan menjadi musim yang panjang dan pemain kami layak untuk mendapatkan kesempatan bermain. Itu adalah bagian dari rencana dan tidak ada faktor lain,” tegas Robert usai pertandingan melawan Tira Persikabo, dikutip dari Inilahkoran.com.

Sayangnya, upaya merotasi pemainnya tak membuahkan hasil maksimal. Persib dan Tira Persikabo harus berbagi satu poin usai imbang tanpa gol alias 0-0.

Ini merupakan kali ketiga Persib secara beruntun mendapatkan skor imbang. Dua laga sebelumnya, masing-masing melawan Bali United (2-2) dan Borneo FC (0-0).

Hasil ini membuat Persib harus puas berada di posisi ke-3 klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan raihan 9 poin. Sementara Tira Persikabo naik ke posisi ke-6 dengan 6 poin dari lima laga yang telah dilakoni. (Muhammad Ginanjar/Inilahkoran.com).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *