Robert Mengaku Timnya dalam Motivasi Tinggi Hadapi Persela

oleh -
Robert Alberts © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

BANDUNGMU.COM — Tim PERSIB akan memainkan laga terakhir di seri kedua Liga 1 2021/2022 dengan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis, 4 November 2021, pukul 20.30 WIB. Pangeran Biru telah menjalani persiapan dengan baik untuk bisa mengalahkan Laskar Joko Tingkir.

Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengungkapkan, timnya berada dalam motivasi tinggi untuk meraih tiga poin di pertandingan ini. Kemenangan di pertandingan ini akan menjadi yang kelima secara beruntun.

Saat ini, PERSIB menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 22 poin, terpaut tiga angka dari Bhayangkara FC yang berada di posisi pertama. Pangeran Biru mencatatkan 6 kali menang dan 4 imbang.

“Kami datang untuk mendapat hasil terbaik dan membawa pulang tiga poin. Kami ingin kembali ke Bandung dengan tiga poin terakhir dari lima laga yang dimainkan selama seri kedua,” kata Robert kepada media secara virtual, dikutip dari laman resmi PERSIB.

Dalam pertandingan ini, PERSIB dipastikan kehilangan Supardi Nasir dan Puja Abdillah yang cedera dan Esteban Vizcarra akibat hukuman akumulasi kartu kuning.

Soal penggantinya, Robert baru akan menentukannya menjelang kick off. Ia mengaku masih punya sederet pemain dengan kualitas setara yang bisa mengisi posisi tersebut.

“Yang tidak bisa tampil hanya Esteban (Vizcarra) karena terkena akumulasi kartu kuning. Kami punya sejumlah pilihan dan akan lebih dulu melihat siapa yang paling siap untuk bermain. Lalu kami tentukan pemain yang tampil sejak awal,” bebernya.

Di kubu lawan, Persela disebut akan tampil tanpa Ivan Carlos, Jabar Sharza, dan Gian Zola yang berstatus pemain pinjaman dari Pangeran Biru. Meski begitu, sang pelatih Iwan Setiawan tetap percaya dengan kemampuan para pemainnya.

Persela menempati peringkat 10 dengan koleksi 12 poin, hasil 3 kali menang, 3 imbang dan 4 kalah. Kemenangan terakhirnya diraih saat bersua Persik Kediri pada 25 Oktober 2021 lalu. Saat itu, Laskar Joko Tingkir menang 1-0.

“Kami sudah siapkan pemain pengganti dan saya yakin mereka akan memberikan kontribusi positif. Pemain-pemain ini pasti ingin menunjukkan bahwa sebenarnya mereka mampu,” ujar pelatih asal Medan tersebut.***(Persib.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *