Sah! Jadi Juara Grup D, Persib Lolos ke Perempat Final

oleh -
Ezra Walian mencoba melepaskan tembakan voli dalam pertandingan Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh pada ajang Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021) malam WIB.(KOMPAS.com/ERVAN YUDHI TRI ATMOKO)

BANDUNGMU.COM – Dikutip dari laman resmi Persib, tim Maung Bandung memastikan langkahnya ke babak perempat final Piala Menpora 2021 dengan menyandang status juara Grup D. Kepastian ini didapat setelah Pangeran Biru sukses mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-1.

Skor kemenangan Persib di laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 2 April 2021 ini dicetak oleh Wander Luiz pada menit ke-25 dan Ferdinand Sinaga di injury time babak kedua. Dengan tambahan tiga angka ini, Pangeran Biru mengemas 7 angka dari 3 laga Grup D.

Rotasi kembali dilakukan pelatih Robert Alberts di laga ketiga Persib ini. Ezra Walian dan Farshad Noor yang pada laga sebelumnya berangkat dari bangku cadangan, kali ini turun sejak menit pertama.

Dua pemain baru ini cukup mampu beradaptasi dengan pemain lain. Hasilnya, Persib membuka keunggulannya di pertengahan babak pertama melalui sundulan Wander Luiz yang memanfaatkan umpan Febri Hariyadi. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persib masih menekan dan makin aktif menekan usai Robert memasukkan tenaga muda. Bayu Fikri dan Beckham Putra masuk menggantikan Zalnando dan Farshad Noor pada menit ke-60.

Selang tujuh menit dari pergantian tersebut, Beckham sempat menebar ancaman dari luar kotak dengan sepakan mendatarnya. Tapi, masih tipis di samping gawang Persiraja.

Roberts kembali melakukan pergantian pada menit ke-72. Wander dan Frets Butuan ditarik keluar dengan Ferdinand dan Esteban yang masuk menggantikan keduanya.

Persiraja sempat menyamakan kedudukan di pengujung waktu normal. Sundulan Assanur Rizal Torres di antara Victor Igbonefo dan Bayu Fikri tak bisa ditepis Teja Paku Alam. Skor 1-1 mengiringi kedua tim memasuki tambahan waktu.

Ferdinand akhirnya tampil menjadi pahlawan kemenangan PERSIB di perpanjangan waktu. Sebuah serangan balik didapatkan Persib dan Beckham menyodorkan bola ke Ferdinand yang tak terjaga. Striker yang baru kembali ke pangkuan Persib itu kali ini tidak menyia-nyiakannya dan membawa PERSIB menang 2-1.

Kemenangan ini pun membawa PERSIB memuncaki klasemen Grup D dengan 7 angka. Persib kini tinggal menunggu runner-up Grup C sebagai lawan di babak perempat final.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *