Sebelum Liga 1 2021 Bergulir, Robert Alberts Usulkan Turnamen Pramusim dengan Protokol Kesehatan

oleh -
pelatih persib

BANDUNGMU.COM – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan pertandingan dengan penerapan protokol kesehatan bisa diterapkan pada turnamen pramusim. Pertandingan itu bisa menjadi percontohan untuk menggelar Liga 1 2021.

Ia mengatakan, turnamen pramusim ideal dilakukan setelah bulan Ramadan. Sehingga tim punya waktu mempersiapkan segalanya, termasuk pemain yang sudah hampir satu tahun tidak bermain.

”Anda tidak bisa berharap pemain bisa menjalani pramusim selama Ramadan. Alasannya karena mereka tidak dalam kondisi yang baik dan tak memiliki elemen kompetitif lainnya,” kata Robert, seperti dikutip dari laman resmi Persib, Selasa 2 Februari 2021.

Baca Juga:  Persib Imbang 1-1 Kontra Bali United, I Made: Ini Pertandingan Pertama Setelah Satu Tahun

Apabila turnamen pramusim berakhir Mei, Persib punya waktu dua bulan untuk persiapan menatap kompetisi yang idealnya bergulir Agustus 2021.

”Sangatlah logis jika liga untuk berjalan minimalnya dua bulan setelah Ramadan. Tim punya waktu dua bulan untuk mempersiapkan dirinya untuk menjalani liga,” ucap Robert.

”Jadi jika lebaran di pertengahan Mei, kami akan mulai mempersiapkan tim di pekan akhir Mei dan kompetisi bisa bergulir pada akhir Juli atau awal Agustus,” lanjutnya.

Pada pelaksanaannya nanti, Robert mengatakan jika tim bisa melakukan pertandingan tanpa penonton hingga pelaksanaan protokol kesehatan lainnya.

Baca Juga:  Lawan Arema FC Nanti Malam, Ini Tekad Gelandang Muda Persib

”Bisa mengatur sendiri dalam menggelar kompetisi atau turnamen skala kecil dan menggelarnya di stadion kosong sekaligus untuk mengetahui bagaimana penerapan prosedur di Liga,” pungkas Robert.