Persib Bertekad Teruskan Tren Kemenangan

oleh -
Foto: persib.co.id.

BANDUNGMU.COM, Bandung — Persib berharap tren kemenangan berlanjut pada pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 saat menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 16 September 2022.

Sebelumnya Pangeran Biru mencatatkan dua kemenanangan beruntun atas RANS Nusantara FC (4 September) dan Arema FC (11 September). Dua kemenangan yang sangat berarti.

Persib kini menempati peringkat kedelapan klasemen sementara dengan nilai 13, hasil 4 kali menang, sekali imbang, dan 4 kalah.

Pelatih, Luis Milla berharap, skuad asuhannya tampil fokus untuk bisa melanjutkan tren positif tersebut.

“Bagi saya yang terpenting itu adalah keseimbangan. Pada awal musim kami sempat bermasalah soal itu. Namun, setelah melawan Arema, tim menunjukkan spiritnya dengan bermain lebih baik dan percaya diri. Penting bagi tim untuk tampil dengan spirit yang sama besok dan fokus selama 90 menit,” kata Milla.

Baca Juga:  Pamit dari Persib Bandung, Gian Zola Resmi ke Persela Lamongan?

Bagi pelatih asal Spanyol tersebut, Barito Putera merupakan tim yang layak diwaspadai karena memiliki pemain-pemain berkualitas.

Ketika menangani Tim Nasional Indonesia, Milla pernah menjalin kerja sama dengan gelandang Bayu Pradana dan penyerang sayap Rizki Rizaldi Pora.

“Kami respek kepada Barito Putera. Kami tahu mereka punya pemain-pemain yang bagus seperti di posisi gelandang, ada Bayu Pradana dan Rizki Pora. Namun, hal yang penting buat kami adalah untuk bisa melanjutkan penampilan positif dan menjaga konsistensi penampilan setiap pemain,” kata Milla.

Baca Juga:  Dua Pemain Persib Ini Jadi Penyumbang Assist Terbanyak

Dukungan bobotoh

Untuk bisa bermain maksimal dan fokus sepanjang pertandingan, Milla mengharapkan dukungan seluruh bobotoh secara langsung dari tribun stadion. Faktor bobotoh diyakini akan mendongkrak semangat para pemainnya.

“Yang juga penting adalah akan ada banyak dukungan dari suporter kami. Tentunya, kami sangat mengharapkan banyak dukungan itu sehingga kami bisa mendapat tiga poin. Tambahan tiga poin itu akan menjadi persembahan terbaik buat kita semua, termasuk bobotoh yang datang ke stadion,” harapnya.

Sementara, Barito Putera tengah berada di dalam situasi sulit setelah terdampar di papan bawah klasemen. Laskar Antasari tercatat baru sekali menang, sekali imbang, dan sisanya kalah.

Kemenangan tersebut terjadi ketika menjalani laga kandang menghadapi Borneo FC di Stadion Demang Lehman, Martapura, pada 30 Juli 2022.

Baca Juga:  Bos Persib Targetkan Poin Maksimal di Seri 3 Liga 1 2021

Persiapan maksimal

Pelatih sementara Barito Putera, Vitor Tinoco, memastikan akan berupaya menjadikan laga kontra Persib sebagai titik kebangkitan.

Untuk menggapai target itu, Barito Putera telah melakukan persiapan yang cukup, termasuk dengan melakukan analisis terhadap penampilan Persib pada pertandingan sebelumnya.

“Setiap hari kami coba bangkitkan kepercayaan diri dari pemain. Itu juga yang menjadi tujuan kami pada pertandingan ini. Tentu saja di pertandingan ini kami sebisa mungkin mencoba memperbaiki penampilan tim. Kami sudah melihat permainan Persib dan mencari tahu apa yang menjadi kelebihan dan kekurangannya,” kata Tinoco.***

________

Sumber: persib.co.id

Editor: FA

No More Posts Available.

No more pages to load.