Selesai Dinilai Asesor BAN-PT, Kaprodi AP: Semoga Hasilnya Sesuai dengan Harapan

oleh -
Ketua Prodi Administrasi Publik UMBandung Endang Irawan Supriyadi, S.Sos., M.AP.

BANDUNGMU.COM – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) selesai melakukan asesmen lapangan terhadap Program Studi S-1 Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah Bandung (UMBandung) pada 24-25 Maret 2021.

Dalam pelaksanaan asesmen lapangan prodi yang dilangsungkan secara daring ini, bertindak sebagai asesor BAN-PT, yaitu Dr. Hasniati, S.Sos., M.Si. dari Universitas Hasanuddin dan Dr. Ali Rokhman, M.Si. dari Universitas Jendral Soedriman.

Menurut Ketua Prodi Administrasi Publik UMBandung Endang Irawan Supriyadi, S.Sos., M.AP., hal yang dinilai oleh tim asesor dalam asesmen lapangan biasanya berkaitan dengan catur dharma, yaitu pendidikan & pengajran, penelitian, dan pengabdian. Kemudian ditambah dengan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

Endang mengatakan, setiap lembaga pendidikan kadang-kadang merasa khawatir ketika dilakukan asesmen lapangan karena terkait dengan kinerja prodi.

”Namun, pada pelaksanannya tim asesor sangat membantu dan membina sehingga Prodi Administrasi Publik UMBandung merasa nyaman,” kata Endang.

”Alhamdulilah ketika pelaksanaan asesmen lapangan berjalan sangat lancar karena kita sudah mempersiapkannya cukup lama. Semoga hasilnya nanti sesuai dengan harapan,” ucap Endang.

Oleh karena itu, Endang mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh dosen dan semua pihak yang terlibat membantu atas kerja kerasnya mempersiapkan pelaksanaan akreditasi.

Endang menegaskan, semua pihak di Prodi Administrasi Publik UMBandung sudah tahu dan paham apa yang harus dikerjakan.

”Meskipun begitu, agar nanti mendapatkan hasil yang baik, mulai dari pendidikan pengajaran, penelitian, pengabdian, kemudian berkaitan dengan Al-Islam & Kemuhammadiyahan, kualitasnya harus kita tingkatkan lagi,” tegas Endang.

Engdang berharap, semua pihak dapat bekerja sama dan mengimplementasikan program yang sudah dipersiapkan agar hasilnya baik.

Terkait rencana setelah keluarnya penilaian dari BAN-PT terhadap akreditasi Prodi Administrsai Publik UMBandung, menurut Endang, dirinya dan jajaran akan kembali melaksanakan program kegiatan yang sudah disusun berkenaan dengan catur dharma.

”Contohnya bagaimana melaksanakan inovasi pembelajaran yang menyenangkan dan lebih berkualitas, melaksanakan penelitian dan publikasi pada jurnal ilmiah, dan melaksanakan pengabdian kepada masyrakat. Kemudian tentu meningkatkan berkenaan dengan pelaksanaan AIK, baik bagi dosen maupun mahasiswa, dalam keluarga besar Administrasi Publik UMBandung,” tutur Endang.

”Harapannya kita semua bisa berlari sehingga beberapa tahun ke depan hasilnya akan semakin meningkat,” pungkas Endang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *