Supardi Ingin Tetap Bermain Bola Sampai Kepala Empat

oleh -
Supardi Nasir © PERSIB.co.id/Barly Isham

BANDUNGMU.COM – Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, sudah sering kali mendapatkan pertanyaan tentang pensiun. Ia telah menyiapkan jawaban selama ini. Supardi ingin tetap bermain hingga usianya mencapai kepala empat.

“Sudah mulai memikirkan ke sana (pensiun), tapi saya punya target, tentunya saya bisa bermain di level tertinggi ini sampai usia 40 tahun. Semuanya atas izin Allah,” kata Supardi, Ahad (22/8), dilansir dari Republika.co.id.

Supardi pun membiarkan nomor punggungnya digunakan oleh pemain lain nantinya. Selama ini, nomor punggung 22 telah melekat padanya sejak memperkuat Persib.

“Siapapun ya, bagi saya nomor itu tidak berarti apa-apa dibandingkan lambang di dada. Saya cuma pemain, saya memberikan yang terbaik yang saya punya di sini. Bagi saya nomor itu tidak ada yang istimewa karena nomor itu sama saja,” kata Supardi.

Namun dengan terhentinya kompetisi, membuat Supardi lebih sering menghabiskan waktu dengan latihan mandiri. Bahkan tak jarang dia harus meninggalkan keluarganya hanya untuk menjalankan program latihan agar kondisi tubuhnya tetap terjaga.

“Terus terang saya tidak bisa meninggalkan momen-momen yang memang saya harus sama mereka, dan saya kadang harus mengorbankan waktu latihan untuk keluarga. Bagi saya keluarga hal paling penting bagi karier saya, saya harus korbankan waktu saya untuk mereka,” kata Supardi.

Sebaliknya, kata dia, terkadang keluarganya juga harus paham ketika ia harus berlatih. Ia menegaskan saat di rumah bukan untuk berleha-leha.

“Saya harus pikirkan karier saya. Saya pemain profesional dan harus tetap profesional,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *