UMBandung
News

Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sukses Gelar Sarasehan Pendekar di Tasikmalaya

×

Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sukses Gelar Sarasehan Pendekar di Tasikmalaya

Sebarkan artikel ini

BANDUNGMU.COM, Tasikmalaya – Perguruan Seni Bela Diri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah melaksanakan sarasehan pendekar se-Jawa Barat.

Bertempat di Gedung Alfurqon Sport Centre (ASC) milik Pesantren Muhammadiyah Alfurqon, Sabtu (27/01/2024), acara berlangsung meriah dengan kehadiran para tamu undangan, pendekar, dan juga santri.

Sebelum serangkaian acara dimulai, para jajaran pimpinan, pembina, dan santri berkumpul bersama membuat formasi di lapangan sekolah agar dapat menyalami dan memberi hormat kepada seluruh pendekar.

Baca Juga:  Siap Meriahkan Muktamar, Puluhan Ribu Penggembira Sudah Terdaftar di Panitia

Membuka acara, Ustaz Uus Husni Hirjin melaporkan serangkaian persiapan untuk pelaksanaan kegiatan sarasehan ini.

Ia mengekspresikan rasa syukur atas kedatangan para pendekar yang diharapkan dapat menginspirasi para santri untuk selalu berprestasi.

Selaras dengan pesan yang disampaikan Ketua Pimcab 03, perwakilan PDM yakni Ustaz Ahmad Shobir juga senang saat menyambut para pendekar yang ia yakini akan menjadi suntikan semangat bagi santri untuk berdakwah lewat seni bela diri.

Iwan selaku Ketua Pimda 626 dalam sambutannya mengamini harapan dari perwakilan PDM dan meminta untuk selalu medukung pergerakan Tapak Suci di Tasikmalaya.

Baca Juga:  Aset Muhammadiyah dan Pilar Ekonomi Umat Islam

Tidak lupa ia juga sampaikan maksud dari kegiatan sarasehan ini yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lewat pemaparan materi dan diskusi yang mencerahkan terkait problematika yang terjadi.

Mus Suherman selaku Ketua Pimwil VII dalam sambutannya dengan perasaan yang haru menghaturkan terima kasih atas pengayaan fasilitas dari Pimcab 03 Pesantren Muhammadiyah Alfurqon.

Fasilitas yang disediakan untuk menunjang kegiatan rutin Tapak Suci serta kegiatan besar seperti perlombaan dan sarasehan ini misalnya.

Acara diresmikan dengan penyerahan simbolis dan penampilan tari kipas yang dipersembahkan oleh para pendekar muda.***

PMB UM Bandung