Abdul Aziz Nikmati Latihan Mandiri Selama PPKM Darurat

oleh -
Abdul Aziz © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

BANDUNGMU.COM – Gelandang Persib, Abdul Aziz, mengaku menikmati program latihan individu yang sedang dijalaninya saat ini. Menu latihan yang diberikan tim pelatih membuatnya bisa menjaga kebugaran selama PPKM Darurat.

Bagi pemain bernomor punggung 8 tersebut, program latihan yang didapatkan tak membuatnya jenuh. Sebab ada sejumlah variasi model latihan di setiap menu yang dijalankan.

Selain itu, Aziz juga dapat menjalankan program latihan tersebut di saat senggang. Bisa pagi, siang ataupun sore hari. Ia pun melakukannya di rumah yang tak membutuhkan lahan luas.

“Sebenarnya kita buat enjoy saja. Menikmati apa yang diinstuksikan tim pelatih. Tidak jenuh karena bervariasi dan waktu luang, bisa kapan saja setiap harinya. Tapi, saya biasanya pagi karena lebih segar,” kata Aziz, Senin 12 Juli 2021, seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Pemain jebolan Diklat Persib tersebut mengakui, selain menjalankan program latihan mandiri dari tim pelatih, Aziz juga kerap menambah menu latihan sendiri. Itu sebagai tambahan variasi latihan, seperti berlatih dengan bola atau hanya menambah skipping dan juggling.

“Latihan biar tetap berjalan dan kita buat semuanya supaya tidak jenuh. Jadi biar tetap enjoy aja,” ungkapnya.

Tim pelatih Pangeran Biru berencana kembali melakukan latihan bersama setelah PPKM Darurat berakhir, 20 Juli 2021 nanti.

Tetap semangat

Sementara itu, Esteban Vizcarra memilih tetap berpikir positif meskipun Liga 1 tahun ini belum juga mendapat kepastian kapan akan diselenggarakan.

Pemain naturalisasi asal Argentina tersebut hingga sekarang masih optimis liga dapat bergulir. Hal tersebut sebagai satu usaha Vizcarra untuk tetap menjaga mood selama tak ada kompetisi.

Vizcarra tetap optimis sepakbola Indonesia akan berdenyut lagi. Sambil menunggu itu, ia tetap akan maksimalkan setiap waktu latihan.

“Harus tetap menjaga motivasi walaupun situasi sulit saat ini. Selain motivasi, juga harus selalu berpikir positif. Mudah-mudahan liga segera mulai lagi,” katanya.

Selain menjaga motivasi, Vizcarra pun melakukan latihan tambahan. Hal tersebut dilakukan untuk variasi latihan dan usahanya menjaga level kebugaran yang sudah dicapai sebelum tim diliburkan.

“Selain latihan sendiri di rumah seperti program yang dikasih sama tim pelatih, dari kita pribadi ada latihan tambahan juga. Kita harus tetap optimis liga bergulir dan kebugaran tetap bagus,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *