Careuh Coffee Hadirkan Secangkir Kopi Luwak dengan Harga Bersahabat

oleh -
Ilustrasi kopi luwak (Foto: kopikeliling.com)

BANDUNGMU.COM – Siapa sih yang belum pernah minum secangkir kopi? Minuman yang berasal dari biji dengan nama yang sama itu banyak beredar di mana-mana, baik itu di warung, supermarket, bahkan di setiap kafe di pinggir jalan pun menyediakan kopi luwak.

Untuk kamu yang suka dengan kopi luwak asli, lebih baik datang saja ke Careuh Coffe yang ada di Ciwidey, Kabupaten Bandung. Tepatnya di Jalan Raya Ciwidey-Patenggang KM 5 No. 151.

Kafe yang berada di kawasan sejuk ini menawarkan harga kopi luwak yang cukup murah bagi pengunjung. Harga secangkir kopi luwak hanya dibanderol Rp30.000.

”Kami menyediakan kopi luwak menggunakan merek sendiri yakni Careuh Coffee, dengan harga yang terhitung murah,” ujar Vita Nurdian (22), pemilik Careuh Coffee.

Dia menyebutkan, sebagian besar harga kopi luwak di tempat lain hampir Rp200.000 per cangkir. Bahkan, di luar negeri harganya mencapai Rp2 juta per cangkir.

Saat ini pengunjung kafe minumannya sebagian besar berasal dari luar negeri. Namun, ada beberapa pengunjung domestik yang kerap mampir hanya untuk menikmati secangkir kopi di Careuh Coffee.

”Mungkin bagi beberapa orang Rp30.000 untuk secangkir kopi masih dianggap terlalu mahal. Tetapi kopi luwak memiliki khasiat yang tidak dimiliki jenis kopi lain yang dijual di pasaran,” katanya.

Beberapa khasiat kopi luwak antara lain mencegah diabetes, menurunkan risiko kanker payudara, serta merawat kulit tetap sehat.

Di samping itu, ujar dia, kopi luwak juga rendah kafein sehingga tidak akan menimbulkan rasa sakit bagi penderita maag atau radang lambung.

Kafe yang didirikan Asep Kurnia tersebut tidak hanya menyediakan kopi siap minum di tempat, tetapi sekaligus produsen. Kini, Careuh Coffee telah melanglang buana hingga negeri luar seperti Singapura.

”Banyak orang Singapura yang membuka kedai kopi di negera mereka dan mengambil pasokannya dari tempat kami,” katanya.

Sejak berdiri enam tahun lalu, produk kopi luwak terus mengalami kenaikan harga yang saat ini mencapai Rp1,5 juta.

Jadi untuk kamu pencinta kopi luwak masa enggak tertarik nih datang ke Careuh Coffe? Selamat jalan-jalan ke Ciwidey dan menikmati kopi luwak asli ya.

Diolah dari Ayobandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *