Ditandai Penyerahan SK, Dosen STIEM Bandung Resmi Bergabung dengan UMBandung

oleh -
Prosesi penyerah SK kepada salah seorang dosen/tendik STIEM di Aula UMBandung (Foto: Dok. Redaksi Bandungmu)

BANDUNGMU.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah (STIEM) Bandung telah resmi bergabung dengan Universitas Muhammadiyah Bandung (UMBandung) pada Senin 29 Maret 2021.

STIEM berubah menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMBandung. Hal itu ditandai dengan turunnya surat keputusan (SK) kepada 30 dosen dan tenaga kependidikan yang sebelumnya mengabdi STIEM.

Acara pemberian SK tersebut dilaksanakan di Aula UMBandung lantai tiga dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Rektor UMBandung Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd. dalam sambutannya yang disampaikan secara daring mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas penyerahan SK kepada para dosen serta tendik tersebut.

”Pemberiaan SK kepada para dosen dan tendik ini diharapkan bisa memacu lagi semangat dalam mengajar dan berkarya di UMBandung,” ucap Prof. Suyatno.

Selain itu, Prof. Suyatno juga mengatakan agar semua pihak di UMBandung bersiap untuk melaksanakan pembelajaran offline setelah berakhirnya masa pandemi.

Sementara itu Anggota Badan Pembina Harian (BPH) UMBandung sekaligus pengajar dan mantan Ketua STIEM Rifki Ali Mubarok mengatakan, salah satu tanda STIEM Bandung sudah bergabung dengan UMBandung, yakni semua sivitas akademika STIEM Bandung sudah mendapat SK perpindahan.

”Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor UMBandung yang sudah menerima kami untuk bergabung dan ikut membesarkan perguruan tinggi Muhammadiyah di Kota Bandung” ucap Rifki kepada redaksi Bandungmu.

Ia berharap semua dosen dan tendik yang sudah mendapatkan SK terus mempertahankan kinerjanya dan terus mengabdi kepada UMBandung.

”Ke depannya bisa terus bersama-sama membesarkan dan mengembangkan UMBandung yang nantinya bisa menjadi perguruan tinggi yang unggul, berkemajuan, dan tentu menjadi pilihan bagi masyarakat Bandung atupun Jawa Barat,” kata Rifki.

Pada waktu yang sama juga Dekan FEB UMBandung Dr. Drs. Ia Kurnia, M.Pd. mengatakan bahwa bergabung STIEM kepada UMBandung ini perlu dibuatkan SK yang berasal dari universitas.

”Oleh karena itu, SK-nya harus dibuat jadi SK universitas. Yakni yang asalnya dosen STIEM Bandung menjadi dosen FEB, yang asalnya tendik dari STIEM Bandung jadi tendik di FEB, sehingga harus diterbitkan SK,” ucap Kurnia.

Kurnia mengatakan, saat ini dan seterusnya visi dan misi yang dimiliki dosen serta tendik harus disesuaikan dengan kebijakan pihak UMBandung.

”Saya juga berharap dengan sungguh-sungguh para dosen dan tendik yang sudah mendapatkan SK bisa meningkatan kualitas serta kuantitas demi memajukan UMBandung,” pungkas Kurnia.***

Reporter: Firman Katon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *