Dramatis! Persib Melanggeng ke Semifinal Piala Menpora 2021 Usai Tekuk Persebaya 3-2

oleh -
Striker Wander Luiz berebut bola dengan pemain Persebaya. (Sumber: tangkapan layar akun istagram Persib).

BANDUNGMU.COM – PERSIB berhasil melaju ke semifinal Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persebaya Surabaya 3-2 pada pertandingan perempat final di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu 11 April 2021 malam.

Tiga gol kemenangan PERSIB disumbangkan oleh Ezra Walian (1), Wander Luiz (6), dan Nick Kuipers (37). Sementara gol Persebaya dicetak Arif Satria menit 61 dan M. Syaifuddin menit 90.

PERSIB yang tampil agresif langsung mengejutkan Persebaya dengan gol cepat Ezra pada detik ke-40.  Gol cepat dari pasukan Pangeran Biru membuat Persebaya tertekan. PERSIB menambah keunggulan saat permainan baru memasuki menit ke-6 melalui Wander Luiz.

Sayang, sang pencetak gol pertama, Ezra terpaksa mengakhiri laga lebih cepat karena mengalami masalah pada kaki bagian kanan. Ezra pun digantikan Esteban Vizcarra.

Belum puas dengan dua gol, PERSIB menjauh 3-0 lewat gol Nick Kuipers. Berawal dari sepak pojok, Kuipers dengan mudah menceploskan bola melalui sundulan kepalanya.

Persebaya semakin di bawah tekanan ketika harus bermain dengan 10 pemain di babak pertama usai Satria Tama mendapatkan kartu merah.

Memasuki babak kedua, Persebaya asuhan Aji Santoso melakukan perubahan. Berusaha mengejar defisit gol, Bajul Ijo memperkuat daya serang dengan memasukkan Samsul Arif.

PERSIB sedikit menurunkan tempo permainan di babak kedua. Namun, peluang tetap dihasilkan melalui tendangan Vizcarra. Sayang, tendangan kaki kirinya masih menyamping dari gawang Persebaya yang kini dikawal oleh Ernando.

Robert melakukan perubahan skema. Beckham Putra Nugaraha dan Erwin Ramdani diturunkan.

Persebaya mampu menipiskan ketinggalan melalui gol Arif Satria menit ke-61 melalui sundulan kepalanya.

Kali ini PERSIB yang harus mengalami kerugian. Wander Luiz mendapatkan kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran pada menit ke-65.

Robert kembali melakukan perubahan pada skema permainan. Tiga pemain, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, dan Ferdinan Sinaga diturunkan selepas cooling break.

Persebaya kembali mampu memperkecil kedudukan. Pemain pengganti, M. Syaifuddin mencetak gol jelang laga usai.

Persebaya terus memberikan tekanan untuk mengejar ketinggalan. Namun, usaha tersebut selalu patah di barisan pertahanan PERSIB yang digalang duet bek tengah, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo.

Skor 3-2 untuk keunggulan PERSIB tetap bertahan hingga wasit Agus Fauzan Arifin asal D. I. Yogyakarta meniup peluit panjang tanda laga usai.***

Sumber: persib.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *