Persib Imbang 1-1 Kontra Bali United, I Made: Ini Pertandingan Pertama Setelah Satu Tahun

oleh -
Persib ditahan imbang Bali United 1-1. Foto: Pius Erlangga/Detikcom

BANDUNGMU.COM- Pada laga Piala Menpora 2021 di Grup D, Persib bermain imbang 1-1 dengan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 25 Maret 2021.

Menurut pelatih Persib Robert Alberts, ”Maung Bandung” tampil cukup baik pada laga kontra Bali United di laga Grup D Piala Menpora tersebut.

”Laga pertama setelah berlatih dua pekan dan setahun tidak bermain, saya pikir kami pantas mendapat satu poin. Ini pertandingan pertama yang bagus. Tapi, saya tidak terlalu memikirkan hasil akhir,” ucap Robert seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Robert mengaku senang dengan penampilan para pemainnya yang bekerja keras selama 90 menit untuk meraih hasil terbaik. Terlebih, laga kontra Bali United ini berjalan dengan tensi cukup tinggi.

Sementara itu, kiper Persib I Made Wirawan mengaku beryukur atas raihan satu poin pada laga perdana timnya.

”Seri sebenarnya hasil yang patut kami syukuri. Karena kami bisa mendapat hasil ini melawan tim yang sudah berlatih lebih lama,” kata Made.

Bli Made sapaan akrab I Made Wirawan, menyebut laga kontra Bali United berjalan tidak mudah. Ia mengaku, ”Serdadu Tridatu” yang sudah berlatih sejak Februari lalu juga tampil dengan cukup baik.

”Ini pertandingan pertama setelah satu tahun. Pastinya laga malam ini juga lumayan berat,” ungkapnya.

Selebrasi unik

Pada laga tersebut, Persib tertinggal lebih dulu melalui gol William Pacheco pada menit 51. Namun, PERSIB bisa memaksa laga berakhir imbang 1-1 lewat gol Frets Listanto Butuan di menit 88.

Setelah mencetak gol penyeimbang pada menit ke-88, Frets Listanto Butuan melakukan selebrasi yang sangat peduli protokol kesehatan. Pemain bernomor punggung 21 tersebut berlari bersama rekan-rekannya ke tengah lapang.

Kemudian, mereka berlutut, melingkar, dan tentu saja menjaga jarak. Selanjutnya, mereka menengadah sambil mengacungkan tangan ke atas sebagai bentuk rasa syukur.

Selebrasi tersebut menjadi salah satu bukti komitmen Persib untuk mengampanyekan penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan sepakbola di tengah pandemi Covid-19.

Dengan hasil pertandingan tersebut, di Grup D, Persib bersama Bali United mendapatkan masing-masing satu poin, berada di bawah Persiraja Banda Aceh yang sebelumnya mengalahkan Persita Tanggerang dengan skor 3-1.

Pada pertandingan kedua yang akan dilaksanakan 29 Maret 2021 pukul 18.30, Persib akan menjajal kekuatan Persita Tangerang yang sebelumnya tersungkur digilar Persiraja Banda Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *