Hore! Berhasil Tumbangkan Persita Tangerang, Persib Pimpin Grup D

oleh -
Persita Tangerang vs Persib Bandung (Foto: Twitter/@persib)

BANDUNGMU.COM – Lanjutan Piala Menpora 2021 grup D berlangsung menarik dan ketat. Setelah Bali United menundukkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0, giliran Persib yang menumbangkan Persita Tangerang dengan skor 3-1.

Dikutip dari laman resmi Persib Bandung, pelatih Persib Robert Alberts puas dengan penampilan anak asuhnya saat memenangi pertandingan melawan Persita Tangerang akhir 3-1 pada matchday kedua Grup D Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin 29 Maret 2021.

Pada pertandingan tersebut, Esteban Vizcarra, Frets Butuan, dan Ezra Walian menyumbangkan gol di menit 16, 36, dan 63. Sementara gol Pendekar Cisadane dibuat oleh Chandra Waskito melalui titik putih menit 45.

”Saya pikir kami layak dapat kemenangan. Kita menguasai penuh babak pertama. Konsentrasi pemain sempat sedikit menurun dan memberi lawan harapan sebelum jeda yang membuat mereka lebih agresif,” kata Robert pada sesi temu awak media secara virtual setelah laga.

Robert juga puas dengan respons yang diberikan anak asuhnya di babak kedua setelah kemasukkan satu gol dari Persita yang ditunjukkan Ezra Walian melalui sumbangan golnya sesaat setelah masuk menggantikan Esteban Vizcarra.

”Dengan pemain yang baru masuk, mereka bermain langsung menyerang ke depan di babak kedua. Tapi, pada akhirnya, kami bisa mengatasi hal itu dan langsung mencetak gol. Setelah itu, pertandingan terbilang berjalan cukup mudah,” terangnya.

Sementara itu, pemain belakang Persib, Victor Igbonefo, mengaku senang dengan kemenangan 3-1 yang diraih kala berhadapan dengan Persita Tangerang.

Dalam laga kedua Piala Menpora 2021 tersebut, Igbonefo tampak sangat kokoh dan berhasil menyulitkan lini depan lawan.

”Kita tahu pertandingan hari ini sangat penting. Kami harus menang. Semua pemain kerja keras dan kami berhasil memenangi pertandingan,” ucapnya.

Pemain naturalisasi asal Nigeria itu bermain solid bersama Achmad Jufriyanto di sektor belakang Pangeran Biru. Menurut dia, laga tadi sangat penting untuk memperkompak permainan tim sebelum berlaga di kompetisi Liga 1 2021 nanti.

”Tahun ini kami (saya dan Jupe) bersama. Ini pertama kali main bersama dan semua cukup bagus. Ke depan kami harus makin kompak lagi karena kami adalah satu tim,” katanya.

Raihan tiga poin ini membuat Persib menghuni peringkat pertama klasemen sementara Grup D Piala Menpora dengan nilai 4 poin, unggul dalam hal jumlah gol memasukkan dari Bali United yang sebelumnya menang 2-0 atas Persiraja Banda Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *