Hore! Bandung Jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021, Persib Pilih GBLA atau SJH?

oleh -
Foto: Tribun Jabar/Ferdyan Adhi Nugraha

BANDUNGMU.COM – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggelar turnamen pramusim dengan tajuk Piala Menpora 2021.

Turnamen ini akan digelar pada 20 Maret sampai 25 April 2021 dengan melibatkan 18 klub peserta Liga 1 dan beberapa klub Liga 2.

Empat kota direncanakan menjadi tuan rumah dalam turnamen kali ini. Keempat kota itu adalah Bandung, Solo, Malang, dan Palembang.

Terkait hal ini, general coordinator panpel Persib, Budi Bram Rachman, mengatakan pihaknya siap jika memang Bandung ditunjuk menjadi tuan rumah.

”Kalau memang Bandung ditunjuk jadi tuan rumah dan panpel diminta bantuan untuk turut serta, ya, kami akan ikut. Nah, pasti, kan, nanti bakalan ada workshop lagi pembaruan regulasi,” ujar Budi Bram saat dihubungi, Kamis (18/2/2021).

Di Bandung ada dua stadion yang siap dan biasa digunakan untuk pertandingan liga ataupun turnamen. Kedua stadion itu adalah Si Jalak Harupat (SJH) dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Budi Bram belum bisa menentukan stadion mana yang nantinya akan digunakan untuk menggelar Piala Menpora

”Kalau itu saya tidak bisa menentukan karena turnamen itu kan ada beberapa tim, ya. Saya kembali lagi ke manajemen saja, kalau mau di GBLA, ya, harus dipersiapkan juga, SJH juga seperti itu,” katanya.

Kondisi stadion
Ketika ditanya bagaimana kondisi kedua stasdion itu setelah cukup lama tidak dipergunakan dalam even resmi, Budi Bram mengatakan tidak ada masalah.

”Ya, pasti kan GBLA dan SJH tetap masih terpelihara, tidak dibiarkan begitu saja kelihatannya,” ungkapnya.

Meski saat ini Piala Menpora sudah hampir dipastikan akan digelar, Budi Bram mengaku belum ada pembicaraan dengan manajemen Persib.

Diolah dari jabar.tribunnews.com

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *