Persib Senang Turnamen Pramusim Piala Menpora Diberi Izin, Tapi Protes Soal Ini

oleh -
Foto: ayobandung.com

BANDUNGMU.COM — Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, bersyukur turnamen pramusim Piala Menpora 2021 diberi izin oleh pihak kepolisian

Meskipun masih sebatas izin untuk turnamen pramusim, kabar ini menjadi angin segar bagi Persib dan sepak bola Indonesia yang vakum hampir satu tahun.

”Ya, syukur alhamdulillah kalau izinnya sudah diberikan,” ujar Teddy kepada awak media, Kamis (18/2/2021).

Namun, Teddy merasa keberatan jika Piala Menpora yang dijadikan turnamen uji coba sebelum Liga 1 dimulai ini digelar 20 Maret. Pasalnya, klub akan kesulitan untuk mempersiapkan pemain karena singkatnya waktu yang dimiliki.

”Kalau turnamen mulai 20 Maret sampai hari ini enggak ada satu klub yang mulai latihan selain Bali (United),” katanya.

Persib pun akan kesulitan mengumpulkan pemain dalam waktu singkat.

”Nah, sekarang bayangin panggilin pemain-pemain yang di luar Bandung butuh berapa hari, 3-4 hari. Pemain luar negeri harus dikenakan karantina 14 hari, nah, itu kan kalau kami bisa kumpul tanggal berapa, 20 hari dari sekarang,” katanya.

Jika demikian, Teddy menilai para pemain tidak akan benar-benar siap turun kembali ke sebuah pertandingan meskipun bertajuk pramusim atau uji coba.

Apalagi pemain sudah tidak berlaga selama kurang lebih satu tahun yang membuat kondisinya jauh di bawah ideal.

”Nah, terus cuma mau latihan 10 hari ikut turnamen, pemain butuh dua bulan untuk persiapan jadi jadwal yang dibuat tidak masuk akal untuk dilaksanakan sebenarnya,” ucapnya.

Piala Menpora sendiri direncanakan digelar pada 20 Maret sampai 25 April 2021 dengan melibatkan 18 klub peserta Liga 1 dan dua klub Liga 2.

Empat kota direncanakan menjadi tuan rumah dalam turnamen kali ini. Keempat kota itu adalah Bandung, Solo, Malang, dan Palembang.

Diolah dari jabar.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *